BTN Tetap Dukung Klub Bola Basket CLS Knights

BTN Tetap Dukung Klub Bola Basket CLS Knights
Skuat BTN CLS Knights Indonesia merayakan syukuran bersama pihak sponsor di Jakarta, Senin (20/5/2019) ( Foto: Suara Pembaruan / Hendro Situmorang )
Hendro D Situmorang / AMA Selasa, 21 Mei 2019 | 09:16 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Klub basket nasional, Cahaya Lestari Surabaya (CLS) Knights tetap mendapat dukungan pendanaan dari PT Bank Tabungan Negara (BTN) seusai mencetak sejarah baru menjuarai kompetisi internasional ASEAN Basketball League (ABL) musim 2018-2019. Mereka mengalahkan Singapore Slingers 3-2 dalam final series best of five pekan lalu di kejuaraan bola basket ASEAN.

Capaian tersebut tidak hanya mengharumkan nama Indonesia, tetapi juga BTN sebagai sponsor utama. “BTN bangga menjadi salah satu kontributor utama dalam mendukung sepak terjang klub basket BTN CLS Knights tahun ini yang berjaya di ABL 2018-2019. Prestasi ini diharapkan dapat memotivasi seluruh tim untuk berlatih lebih keras lagi untuk terus berprestasi di kancahinternasional,” kata Direktur BTN, Budi Satriadi di Jakarta, Senin (20/5/2019).

Menurut Budi Satriadi, BTN CLS Knight memiliki tata kelola yang baik sehingga berkembang dan terorganisasi. Klub basket ini juga berhasil mendidik pemain dengan talenta terbaik untuk menjadi atlet basket nasional, sehingga layak didukung.

Sementara Managing Partner BTN CLS Knights, Christopher Tanuwidjaja mengatakan, skuat timnya akan mendapatkan cincin juara layaknya tradisi juara di kompetisi bola basket paling bergengsi, NBA. Hal ini sebagai salah satu bonus dan apresiasi dari Yayasan CLS atas kesuksesan menjuarai kompetisi di musim kedua keikutsertaan mereka di Liga Bola Basket ASEAN.

“Selain itu, dari pihak yayasan juga menyiapkan bonus berupa perjalanan liburan perayaan kemenangan yang tujuannya masih belum ditentukan,” ungkap Christopher Tanuwidjaja.

Sementara terkait kompetisi musim depan, Christopher Tanuwidjaja mengaku belum tahu. Namun, ada sejumlah opsi jika CLS Knights benar-benar tak lagi berkiprah di ABL musim depan.

“Banyak tawaran masuk kepada kita. Ada dari liga basket Thailand yang mengajak bergabung, ada juga dari liga yang terdekat. Namun, sampai saat ini kami belum bisa memastikan,” ujar Itop, sapaan Christopher Tanuwidjaja.



Sumber: Suara Pembaruan