Merpati Bali Putus Rantai Kemenangan Sahabat Semarang

Merpati Bali Putus Rantai Kemenangan Sahabat Semarang
Pertandingan Merpati Bali melawan Sahabat Semarang di Srikandi Cup seri 2 Jakarta, yang dilangsungkan di GOR Soemantri Brodjonegoro, Jumat, 14 Februari 2020. ( Foto: istimewa )
Iman Rahman Cahyadi / CAH Jumat, 14 Februari 2020 | 20:35 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Merpati Bali memutus rantai kemenangan Sahabat Semarang di pertandingan ketiga yang mereka mainkan. Bertemu salah satu rivalnya itu, Merpati Bali menang dengan skor 51-45 pada pertandingan Srikandi Cup seri 2 Jakarta, yang dilangsungkan di GOR Soemantri Brodjonegoro, Jumat (14/2/2020).

Bambang Asdianto Pribadi pelatih Merpati, menyiapkan dengan baik gameplan di awal, khususnya dalam hal transisi defense ke offense dan mengunci poros permainan Sahabat yang bertumpu pada Dyah Lestari dan Yuni Anggraeni. Tugas mengganggu Yuni diemban dengan baik oleh Kadek Sanis Jisanceghi. Beberapa kali Yuni dibuat tidak nyaman dan banyak melakukan kesalahan (8 turnovers).

Meski pada dua gim awal Jisan belum dianggap bermain baik, tapi di gim ini, ia membuktikan kualitasnya dan mendapat pujian dari sang pelatih. Begitupun juga Dora Lovita Foward andalan Merpati yang malam ini tampil istimewa mencetak 15 poin, lima rebound dan enam steal. Jisan juga bermain tidak kalah cantiknya, ia memberikan sumbangan 11 angka, tiga rebound, satu steal dan asis.

Merpati Balas Kekalahan dari GMC Cirebon

Pemain Sahabat Semarang Dyah Lestari dan Yuni Anggraeni kembali seperti biasanya menjadi penyumbang poin terbanyak sekaligus mencetak double-double. Dyah mengoleksi 21 angka dan 11 rebound, Yuni 14 angka dan 10 rebound.
Merpati hanya kecolongan di kuarter awal 10-11. Tiga kuarter selanjutnya mereka bisa menang atas Sahabat Semarang (23-19, 42-34, 51-45)

"Yah masih terus berproseslah. Kuarter 1 dan 2 beberapa skema kami tidak jalan. Merpati memang lebih setel dan komposisi pemainnya juga merata. Melawan tuan rumah Scorpio pada hari Senin nanti (17/2/2020) peluang kedua tim saya kira 50-50," kata Xaveriud Wiwid, pelatih Sahabat.

Kemenangan ketiga Merpati Bali ini disambut gembira oleh pelatih Bambang Asdianto Pribadi. Bagi Bing sapaan akrabnya, ia menikmati permainan anak-anaknya pada pertandingan melawan Sahabat.

"Senang bisa melihat mereka tampil enjoy. Saya tidak lihat hasil skornya, semua pemain mengikuti instruksi saya, aliran bola juga berjalan. Saya cuma minta dipertandingan selanjutnya melawan Tanago, kami terus bermain konsisten seperti ini," ujarnya kepada awak media



Sumber: BeritaSatu.com