NBA Kembali Bergulir, Diramaikan 89 Pemain Asing

NBA Kembali Bergulir, Diramaikan 89 Pemain Asing
Para pemain klub Philadelphia 76ers (Sixers) (Foto: usatoday.com)
Surya Lesmana / LES Kamis, 30 Juli 2020 | 09:14 WIB

Orlando, Beritasatu.com – Kompetisi bola basket AS NBA siap kembali bergulir hari ini. Sebanyak 22 klub bakal bertanding di kompleks olahraga Walt Disney di Orlando, Florida. Sebanyak 89 pemain asing siap meramaikan kompetisi yang berhenti empat bulan lalu akibat pandemi Covid-19.

Dalam daftar pemain asing tersebut, ada pemain bintang asal Yunani Giannis Antetokounmpo yang memperkuat Milawukee Bucks, kemudian pemain Slovenia yang menjadi bintang klub Dallas Mavericks Luk Donkic. Terakhir ada nama pemain Kamerun yang memperkuat Philadelphia 76ers Joel Embid.

Antetokounmpo (25 tahun) kembali bersinar pada musim kompetisi ini, dengan rata-rata mencetak 29,6 poin di pertandingan, serta 13,7 rebounds. Bucks kini memimpin klasemen wilayah timur dengan rekor menang-kalah 53-12.

Donkic yang musim lalu meraih penghargaan pemain pendatang baru terbaik telah mencetak 14 kali triple-doubles, atau mencatat perolehan di tiga kategori (point, assists, rebounds) hingga dua digit.

Sebanyak 22 klub NBA yang tampil di Florida ini, rata-rata memiliki seorang pemain asing. Kecuali Mavericks yang mendatangkan tujuh pemain asing.

Ada 15 pemain asal Kanada di daftar pemain NBA musim ini, kemudian tujuh orang pemain Prancis, diikuti Australia, Jerman, dan Serbia masing-masing lima pemain.

Kompetisi NBA dimulai Kamis (30/7/2020) malam waktu AS atau Jumat (31/7/2020) WIB, dengan pertandingan pertama antara klub Utah Jazz melawan New Orleans Pelicans, dan derbi seru Kota Los Angeles, Lakers melawan Clippers.



Sumber: eurosport.com