Kapolda Metro Hadiri Perayaan Waisak di Wihara Ekayana Arama

Kapolda Metro Hadiri Perayaan Waisak di Wihara Ekayana Arama
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono (tengah). ( Foto: ANTARA FOTO / Indrianto Eko Suwarso )
Winda Ayu Larasati / WIN Minggu, 19 Mei 2019 | 15:49 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Sebanyak 10.000 umat Buddha memadati Wihara Ekayana Arama, Jakarta Barat untuk merayakan Tri Suci Waisak 2563 Buddhis Era (BE), Minggu (19/5/2019). Para umat berdatangan sejak pukul 6.00 WIB sementara prosesi perayaan Waisak baru dimulai pukul 8.00 WIB.

Prosesi dimulai dengan pindapata atau persembahan dari umat kepada biksu dan biksu ni, lalu dilanjutkan dengan kebaktian umum dan cerama dhamma. Ceramah dhamma pada perayaan Waisak tahun ini sesuai dengan tema yakni 'mencintai tanah air Indonesia dalam kasih Buddha, kita semua bersaudara mewujudkan masyarakat sejahtera.'

Tidak hanya umat Buddha yang berdatangan untuk ibadah, dua pejabat negara yakni Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono dan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara Reformasi dan Birokrasi (Menpan RB) Syafruddin turut hadir di Wihara Ekayana Arama untuk memberi ucapan selamat kepada umat Buddha dan memberi dukungan.

Kapolda Gatot Eddy Pramono mengimbau masyarakat untuk menjaga persatuan dan kesatuan setelah memiliki perbedaan dalam kontestasi pemilu 2019.

"Banyak perbedaan pilihan saat pemilu, untuk itu sekarang mari perbedaan tersebut kita rajut kembali untuk menjaga persatuan dan kesatuan untuk NKRI," ucap Gatot.



Sumber: BeritaSatu TV