Doni Monardo Minta Sekolah Berbasis Asrama Hati-hati Penularan Covid-19

Lenny Tristia Tambun / CAR Senin, 13 Juli 2020 | 13:30 WIB

Jakarta, Beritasatu.com – Sekolah Calon Perwira (Secapa) Angkatan Darat (AD) di Bandung, Jawa Barat (Jabar) menjadi klaster baru kasus Covid-19. Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Doni Monardo meminta boarding school atau sekolah berbasis asrama hati-hati dalam menyelenggarakan kegiatan belajar mengajar.

“Beberapa hari lalu sekolah TNI di Cimahi, terdapat kasus positif dengan jumlah sangat banyak. Ini juga diingatkan semua boarding school termasuk pesantren untuk hati-hati. Sekali lagi hati-hati dalam menyelenggarakan pendidikan berbasis asrama,” kata Doni seusai Rapat Terbatas tentang Percepatan Penanganan Dampak Pandemi Covid-19 bersama Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (13/7/2020).

Kasus klaster baru di Secapa secara khusus disoroti oleh Presiden. Presiden menginginkan kasus penularan Covid-19 dalam jumlah banyak di Secapa mendapatkan perhatian khusus bagi pihak penyelenggara pendidikan berbasis asrama. Karena bila ada yang tertular satu, maka dengan cepat penyebaran terjadi di sekolah tersebut.

“Pesan Bapak Presiden terkait dengan kegiatan pendidikan yang berbasis asrama, sehingga ini harus menjadi atensi semuanya,  karena kalau ada satu orang saja yang terpapar, maka potensi terpapar yang lain pun sangat tinggi,” jelas Doni.



Sumber: BeritaSatu.com