ICSA Gelar Konferensi GCG Internasional

ICSA Gelar Konferensi GCG Internasional
Ketua Umum Indonesian Corporate Secretary Association (ICSA), Hardijanto Saroso, bersama Ketua Panitia 1st International Conference on GCG, Khaterine Grace, dalam kesempatan media briefing di Jakarta, Selasa 24 Oktober 2017. ( Foto: Beritasatu Photo/Feriawan Hidayat )
Feriawan Hidayat / FER Selasa, 24 Oktober 2017 | 18:16 WIB

Jakarta - Ketua Umum Indonesian Corporate Secretary Association (ICSA), Hardijanto Saroso mengatakan, peran corporate secretary (Corsec) sangat strategis dan sentral dalam mengembangkan dan melaksanakan good corporate governance (GCG) di Indonesia.

"Itu merupakan tugas utama Corsec sebagai salah satu pilar pelaksana GCG dalam perusahaan," ujar Hardi dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa (24/10).

Menurutnya, ICSA mendapatkan kehormatan untuk menjadi penyelenggara 1st International Conference on Good Corporate Governance yang rencananya akan digelar pada tanggal 1 sampai 3 November 2017, di Pullman Hotel Thamrin, Jakarta.

"Tujuan dari konferensi ini adalah untuk mendapatkan pandangan atas perkembangan dan tantangan komitmen pelaksanaan dan sistem GCG yang ada di regional Asia terutama Asean," jelasnya.

Melalui ajang ini, kata Hardijanto, ICSA juga ingin mendorong Indonesia sebagai salah satu negara dengan investment grade terbaik di kawasan Asean. Terlebih, lanjut dia, potensi Indonesia sendiri terbilang sangat luar biasa karena memiliki pangsa pasar yang besar.

"Regulator sendiri sangat mendukung kiprah ICSA dalam menjalin relasi di tingkat regional dan internasional," kata Hardijanto.

Wakil Ketua Umum ICSA yang sekaligus ketua penyelenggara 1st International Conference on GCG, Khaterine Grace menambahkan, sampai dengan saat ini sudah confirmed 13 pembicara mewakili Indonesia, Singapura, Thailand, Malaysia, Hongkong, Vietnam dan Australia.

"Kepala Eksekutif Pasar Modal OJK, confirmed akan hadir membuka sekaligus menjadi keynote speaker. IDX juga full support menjadi tuan rumah dari penyelenggaraan makan malam bagi peserta konferensi. Dari sisi korporasi, akan hadir Diligent Corporation, Bank Mandiri, XL Axiata dan Go-jek Indonesia untuk memberikan pandangan mengenai GCG di media sosial," jelasnya.

Penyelenggaraan konferensi ini, lanjut Grace, diharapkan semakin memperkuat kolaborasi jaringan regional sebagai bagian dari Asean Economic Community untuk menciptakan korporasi yang kompetitif melalui konektivitas ekonomi global.

"Media sosial juga akan menjadi topik bahasan yang penting untuk memperkuat dan juga melemahkan suatu korporasi. Korporasi harus bisa memahami media sosial untuk memastikan mereka siap untuk menangani resiko dan benefit yang ada," jelas Grace.



Sumber: BeritaSatu.com
CLOSE