Gyproc Gandeng BBI sebagai Distributor

Gyproc Gandeng BBI sebagai Distributor
Direktur Utama PT Saint Gobain Construction Products Indonesia Hantarman Budiono, berjabat tangan dengan Direktur Utama PT Bangun Bantala Indonesia Yogi Pratomo Widhiarto, disaksikan oleh Direktur Marketing PT Saint Gobain Construction Products Indonesia Won Siew Yee, dan GM Business Development PT Bangun Bantala Indonesia Cipto Firmansyah, usai penandatangan kerja sama di gedung Bakrie Tower, Jakarta, Jumat, 15 Desember 2017. ( Foto: Istimewa )
Feriawan Hidayat / FER Jumat, 15 Desember 2017 | 21:57 WIB

Jakarta - PT Saint Gobain Construction Products Indonesia (SGCPI) sebagai produsen papan gypsum dengan merek dagang Gyproc, menjalin kerja sama dengan anak usaha dari PT Bakrie Building Industries, PT Bangun Bantala Indonesia (BBI), sebagai salah satu distributor untuk memasarkan produk ke seluruh Indonesia

Direktur utama SGCPI, Hantarman Budiono, mengatakan, kerja sama ini merupakan kolaborasi yang baik bagi kedua belah pihak. Gyproc sebagai bagian dari Saint Gobain Group yang terkenal dengan teknologi inovatifnya, turut mendukung BBI melalui berbagai solusi varian produk premium.

"Kerja sama ini, diharapkan dapat membantu mempercepat transformasi pembangunan dari metode tradisional ke teknologi modern," kata Hantarman, usai penandatanganan kerja sama Gyproc dengan BBI di Bakrie Tower, Jakarta, Jumat (15/12).

Gyproc Habito

Menurut Hantarman, BBI sebagai perusahaan yang bergerak di bidang perdagangan, distribusi, dan solution services untuk bahan bangunan baik lokal maupun internasional, juga melakukan inovasi untuk efisiensi energi serta perlindungan lingkungan dengan melibatkan pengembangan inovasi produk baru yang berlandaskan teknologi ramah lingkungan dengan tiga pilar, green technology, green product, dan green building.

"Dengan adanya kolaborasi ini, kami berharap BBI dapat membantu untuk mengembangkan dan memperluas pasar di sektor properti melalui jaringan distribusinya yang luas. Kami juga ingin bersama-sama melaju lebih cepat," tambahnya.

Direktur BBI, Yogi Pratomo Widhiarto, menyampaikan, saat ini BBI tengah dipersiapkan untuk menjadi distributor bahan bangunan terdepan yang mampu menguasai suplai bahan bangunan ke proyek-proyek pembangunan di Indonesia.

"Untuk mencapai tujuan tersebut, BBI secara aktif menjalin kerja sama dengan beberapa prinsipal bahan bangunan nasional maupun mancanegara, memperluas jaringan melalui retail di seluruh Indonesia, serta penetrasi melalui kontraktor dan developer terkemuka di Indonesia," kata Yogi.

Menurutnya, salah satu langkah konkrit BBI dalam memperkaya daftar kerja sama dengan prinsipal bahan bangunan, dibuktikan melalui afiliasi dengan salah satu produsen bahan bangunan terbesar di Indonesia yaitu PT SGCPI atau lebih dikenal dengan merek dagang Gyproc.

"Kami tentu sangat senang dan bangga dengan semakin banyaknya perusahaan yang menjadi mitra bisnis BBI. Apalagi Gyproc merupakan produk papan gypsum yang kredibilitasnya tidak perlu diragukan lagi dan sudah familiar di telinga konsumen Indonesia. Tentunya, saya berharap kerja sama ini akan terus berlanjut dan berkembang ke depannya, serta mampu mengantarkan BBI menjadi distributor bahan bangunan nomor satu nasional," pungkas Yogi.



Sumber: BeritaSatu.com
CLOSE