Pemkot Ternate Bangun Rusunawa bagi PKL

Pemkot Ternate Bangun Rusunawa bagi PKL
Rusunawa Pesakih ( Foto: istimewa )
/ FER Selasa, 2 Januari 2018 | 19:22 WIB

Ternate - Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate membangun rumah susun sederhana sewa (Rusunawa) di kawasan Pasar Gamalama dengan prioritas peruntukan bagi pedagang kaki lima (PKL) yang mengantongi KTP Kota Ternate.

Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Kota Ternate, Rizal Marsaoly mengatakan, pekerjaan pembangunan rusunawa sudah ada 64 unit dan dipastikan hampir tuntas.

"Saat ini, sedang dilakukan proses pendataan terhadap masyarakat sebagai calon penghuni rusunawa. Kita bekerja sesuai dengan panduan dari petunjuk teknis (juknis) untuk peruntukan dari rusnawa," kata Rizal di Ternate, Selasa (2/1).

Menurutnya, peruntukan rusunawa tersebut bagi masyarakat yang melakukan aktivitas di seputaran kawasan kelurahan Gamalama.

"Sehingga, dari surat keputusan (SK) yang ditandatangani walikota itu, kita sudah membentuk satu tim," tambahnya.

Rizal mengatakan, tim bertugas untuk melakukan inventarisir atau pendataan terhadap masyarakat sebagan calon penghuni rusunawa.

"Selain itu tahapan yang saya sampaikan ini, kita sekarang lagi melakukan proses persiapan sambil menunggu proses fisiknya selesai, nanti kita melibatkan pihak kelurahan dilokasi-lokasi yang dimana sebagai calon penghuni," katanya.

 



Sumber: ANTARA