HAP Mulai Bangun Serpong Garden

HAP Mulai Bangun Serpong Garden
Apartemen Serpong Garden, Tangerang, Banten mulai dibangun, Minggu (28/1). (Foto: istimewa)
Edo Rusyanto / EDO Senin, 29 Januari 2018 | 08:34 WIB

Jakarta - PT Hutama Anugrah Propertindo (HAP) mulai membangun Serpong Garden Apartment (SGA), Tangerang, Banten, Minggu (28/1). Proyek yang berdiri di atas lahan seluas 2,7 hektare (ha) ini berisi lima menara dan dikembangkan dalam lima tahun.
“Prosesi ground breaking ini sebagai bukti komitmen kami terhadap konsumen. Kami akan membangun Serpong Garden Apartment dengan kualitas baik, sesuai jadwal dengan delivery tepat waktu,” ujar Subianto Satmaka, direktur utama PT Hutama Anugrah Propertindo, dalam publikasinya, di Jakarta, Minggu (28/1).

Untuk membangun SGA, HAP yang merupakan hasil kerja sama PT Harapan Inti Persada Indah (HIPI) dan Karya Cipta Groupmenunjuk konsorsium konstruksi asal Tiongkok, yakni CSCEC Strait atau China Strait Construction Engineering Corp. CSCECmerupakan anak usaha milik BUMN Tiongkok, China State Construction Engineering and Co, Ltd yang dikenal sebagai perusahaan konstruksi dan infrastruktur terbesar di Tiongkok, bahkan di dunia.

SGA mencakup lima menara, dua di antaranya adalah Tower Cattleya dan Tower Bellerosa. Total lantai bangunan mencapai 171.000 m2 dengan kapasitas 5.000-an unit apartemen yang menelan investasi sebesar Rp 1,2 triliun. Rencananya, SGA mulai diserahterimakan secara bertahap pada kuartal IV-2020.

Dari total lahan seluas 2,7 ha, sebanyak 66,26% (17.548 m2) digunakan untuk sarana – prasarana dan area hijau. Sedangkan bangunan apartemen SGA hanya memakan lahan sebanyak 26% (8.934 m2). “Serpong Garden Apartment berada di tepi danau sehingga bisa memberikan ketenangan dan kedamaian bagi penghuni,” kata Subianto.



Sumber: Investor Daily