Total Oil Indonesia Luncurkan Varian BBM Baru Oktan 90

Total Oil Indonesia Luncurkan Varian BBM Baru Oktan 90
Petugas SPBU mengisi Performance 90 pada kendaraan konsumen. ( Foto: Istimewa / - )
Mashud Toarik / MT Kamis, 1 Februari 2018 | 18:35 WIB

Jakarta - PT Total Oil Indonesia menambah varian produk bahan bakar minyak (BBM) dengan meluncurkan Performance 90. Ini merupakan bahan bakar jenis bensin dengan oktan 90.

“Dari tahun ke tahun, jumlah kendaraan terus meningkat, hal ini juga dibarengi bertumbuhnya kebutuhan akan bahan bakar. Kami melihat bahwa ini adalah waktu yang tepat bagi kami untuk mempersembahkan bahan bakar bensin berkualitas tinggi dengan oktan 90 untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan bahan bakar yang lebih baik,” jelas Franck Giraud, Managing Director PT Total Oil Indonesia sebagaimana dikutip dalam keterangan resminya Kamis, (1/2).

Total Oil Indonesia mengklaim BBM Performance 90 ini menawarkan sejumlah keuntungan bagi konsumen yakni diimpor dari Singapura, kemudian merupakan bahan bakar berkualitas yang memiliki kemampuan yang luar biasa dalam menjaga kebersihan mesin sehingga akan meminimalisir ongkos perawatan kendaraan, serta dibekali dengan aditif khusus yang memberikan pengalaman berkendara optimal bagi pengguna kendaraan.

“Seluruh bahan bakar bensin Performance dari Total dibekali dengan aditif, diformulasikan dan diimpor dari Perancis. Aditif andalan Total ini merupakan aditif multifungsi generasi baru dengan atribut kebersihan mesin yang unggul untuk semua teknologi mesin dan bahan bakar,” ujarnya.

Lebih jauh dikatakan Giraud, pihaknya telah melakukan sejumlah pengetesan di laboratorium maupun pengujian di jalan, hasilnya aditif ini secara efisien mengurangi penumpukan kotoran di berbagai komponen mesin seperti karburator, injektor, dan lainnya, juga menjaga kebersihan sistem fuel intake.

“Dengan mesin yang terjaga lebih bersih serta perlindungan yang lebih baik, itu artinya konsumen dapat menikmati ongkos perawatan kendaraan yang lebih rendah. Kami menyebut keunggulan ini dengan nama ‘3-in-1 effects’ karena menghasilkan 3 efek yang dapat dinikmati konsumen, yakni perlindungan, performa, dan penghematan. Pengujian yang sama juga menunjukkan berbagai indikasi positif lainnya, seperti starter mesin menjadi lebih baik dan juga mengurangi gejala mesin mengelitik,” lanjut Franck Giraud.

Franck Giraud juga menekankan pentingnya menggunakan bahan bakar yang tepat seperti yang direkomendasikan oleh produsen kendaraan. “Kami menyarankan para pengguna kendaraan untuk memilih bahan bakar dengan spesifikasi yang sesuai dengan rekomendasi pabrikan mobil maupun motor, dan pastikan pula bahwa Anda melakukan servis berkala secara teratur dengan menggunakan produk-produk berkualitas. Faktor-faktor ini menjadi kunci untuk mendapatkan pengalaman berkendara yang menyenangkan.” ujarnya.

Kehadiran Performance 90 ini artinya melengkapi rangkaian produk bahan bakar yang selama ini ditawarkan oleh Total di Indonesia, yaitu Performance 92, Performance 95, dan Performance Diesel. “Tentu saja BBM Performance 90 lansiran terbaru ini ditawarkan dengan harga yang lebih terjangkau dibandingkan bahan bakar Performance lainnya tanpa mengorbankan kualitas. Hal ini juga memperkukuh keberadaan Total di Indonesia sebagai produsen bahan bakar dan pelumas terkemuka yang hadir memenuhi kebutuhan berbagai segmen yang berbeda bagi para pengguna otomotif di Tanah Air,” imbuhnya.



Sumber: PR