Vietnam Jadi Tujuan Pertama Ekspor Honda Brio Terbaru

Vietnam Jadi Tujuan Pertama Ekspor Honda Brio Terbaru
Honda Brio Terbaru (Foto: Herman)
Herman / JAS Rabu, 24 Oktober 2018 | 12:21 WIB

Jakarta - PT Honda Prospect Motor (HPM) mengumumkan rencana ekspor Honda Brio terbaru pada paruh pertama tahun 2019 mendatang. Kendaraan yang diproduksi di pabrik Honda di Karawang, Jawa Barat, ini akan diekspor ke berbagai negara di kawasan Asia Tenggara (ASEAN) yang akan dimulai dengan Vietnam sebagai negara tujuan pertama.

"All New Honda Brio diproduksi dengan standar kualitas internasional untuk memenuhi kebutuhan konsumen di berbagai negara, termasuk Indonesia. Ekspor Honda Brio dari Indonesia ke berbagai negara di kawasan Asia Tenggara merupakan bagian dari komitmen Honda untuk terus menghadirkan produk-produk berkualitas bagi konsumen di seluruh dunia," kata President Director PT Honda Prospect Motor, Takehiro Watanabe melalui keterangan tertulis yang diterima Beritasatu.com, Rabu (24/10).

Pertama kali diperkenalkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada Agustus 2018 lalu, Honda Brio generasi kedua ini menghadirkan platform dan desain baru, dengan berbagai penambahan fitur.

Dibandingkan generasi sebelumnya, Honda Brio terbaru ini memiliki desain yang lebih sporty, dimensi yang lebih besar, serta ruang kabin dan bagasi yang semakin lapang. Di luar itu, mobil ini tetap mempertahankan penggunaan mesin i-VTEC 1.2 liter dengan tenaga besar di kelasnya. Kandungan lokalnya pun telah ditingkatkan hingga mencapai lebih dari 85 persen.



Sumber: BeritaSatu.com