Integrasi Tol Trans Jawa dan Industri Pangkas Biaya

Integrasi Tol Trans Jawa dan Industri Pangkas Biaya
Menteri Perindustrian RI Airlangga Hartarto berbicara dalam acara Solidaritas Untuk Indonesia Lebih Baik di Jakarta, Jumat (9/11/18). Acara yang dihadiri ribuan peserta dari berbagai etnis di Indonesia ini bertujuan untuk membangkitkan rasa nasionalisme dan mengingatkan pentingnya persatuan dalam kebhinekaan. ( Foto: beritasatu photo / mohammad defrizal )
/ YUD Jumat, 7 Desember 2018 | 16:00 WIB

Cilegon - Integrasi antara Tol Trans Jawa dan berbagai kawasan industri di sekitarnya diyakini mampu mengurangi ongkos logistik bagi industri yang beroperasi di dalam kawasan.

Ongkos logistik pasti lebih rendah untuk perusahaan, kata Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto di Cilegon, Jumat (7/12).

Dalam hal ini, Airlangga menyampaikan bahwa Program 4.0 yang digagasnya akan sangat mendukung terwujudnya cita-cita tersebut.

Manfaat lainnya adalah arus barang dan orang bisa berjalan sama lancarnya, ujar Airlangga.

Dengan selesainya proyek Jakarta-Surabaya ini, Kemenperin tengah mengupayakan agar seluruh kepala daerah bisa mengintegrasikan dengan kawasan-kawasan industri yang ada baik yang baru maupun yang lama.

Sebelumnya, Presiden Jokowi kepada seluruh kepala daerah khususnya di Jawa untuk dapat memanfaatkan Tol Trans Jawa yang akan segera rampung pada akhir 2018.



Sumber: ANTARA
CLOSE