BGR Posisikan Diri sebagai Digital Logistic Company

BGR Posisikan Diri sebagai Digital Logistic Company
Direktur Utama BGR Logistics, M. Kuncoro Wibowo, memberikan plakat kepada Menteri ESDM, Ignasius Jonan, seusai Menteri ESDM memberikan keynote speech dalam acara Customer Gathering BGR Logistics di Jakarta, Selasa (19/3/2019) malam. (Foto: Beritasatu Photo / Istimewa)
Feriawan Hidayat / FER Rabu, 20 Maret 2019 | 14:44 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) atau BGR Logistics, menggelar customer gathering sebagai bentuk apresiasi kepada para pelanggan, di Jakarta, Selasa (19/3/2019) malam. Apresiasi tersebut sebagai bentuk ungkapan terima kasih atas kepercayaan pelanggan dalam menggunakan jasa logistik milik BGR Logistics.

Direktur Utama BGR Logistics, M Kuncoro Wibowo, menjelaskan, acara customer gathering, merupakan bagian dari rangkaian acara HUT BGR Logistics ke-42 yang jatuh pada 11 April 2019. BGR Logistics memberikan apresiasi bagi sekitar 30 pelanggan setia yang telah memberikan kepercayaan kepada perusahaan dalam menyediakan jasa logistik.

"Kami berharap untuk dapat terus bersama dengan para pelanggan dengan memberikan pelayanan terbaik,” jelas Kuncoro dalam keterangan resminya kepada Beritasatu.com, di Jakarta, Rabu (20/3/2019).

Baca Juga: BGR Kembangkan Kawasan Logistik Terpadu

Dalam acara yang dihadiri oleh Menteri ESDM, Ignasius Jonan, Kuncoro menyampaikan usaha perseroan dalam bertransformasi untuk memberikan pelayanan yang lebih baik kepada pelanggan.

"Transformasi kami lakukan sejak September 2018, mulai dari transformasi organisasi, transformasi sistem informasi, hingga, transformasi budaya perusahaan dan transformasi proses bisnis,” terang Kuncoro.

Kuncoro menjelaskan, BGR Logistics telah memposisikan diri sebagai digital logistics company dengan berhasil membangun sistem teknologi informasi (TI) untuk membantu kebutuhan logistik pelanggan seperti, WINA (Warehouse Integrated Application) dan FIONA (Fleet Integrated and Order Monitoring Application), serta telah menerapkan ERP SAP pada 1 Januari 2019.

Baca Juga: BGR Jalin Sinergi dengan Rumah Koperasi Indonesia

Selain itu, BGR Logistics telah membangun command center untuk memonitor seluruh sistem aplikasi yang dimiliki, sehingga pelayanan terhadap pelanggan dapat terjaga kualitasnya.

Untuk mendekatkan diri dengan masyarakat dan pelanggan, BGR Logistics menyediakan new web corporate dan memiliki contact center yang dapat diakses setiap hari oleh masyarakat dan pelanggan, untuk mengetahui jasa layanan yang ada.

Kuncoro mengungkapkan, BGR Logistics juga telah menandatangani nota kesepahaman dengan Rumah Koperasi Indonesia (RKI) tentang kerja sama kegiatan rantai pasok terintegrasi dengan Skema Perdagangan Coop2Coop dalam acara Rakernas Dewan Koperasi Indonesia di Palembang.



Sumber: BeritaSatu.com