First Media Raih Penghargaan Indonesia Content Marketing Awards 2019

First Media Raih Penghargaan Indonesia Content Marketing Awards 2019
Marketing Communication Department Head PT Link Net Tbk (First Media), Djoko Adnan saat menerima penghargaan Indonesia Content Marketing Awards (ICMA) 2019, Rabu 27 Maret 2019. ( Foto: BeritaSatu Photo / Emral )
Herman / YUD Rabu, 27 Maret 2019 | 20:36 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - PT LinkNet Tbk melalui brand First Media meraih penghargaan Indonesia Content Marketing Awards (ICMA) 2019 yang diselenggarakan oleh Grid Story Factory dan Grid Voice. First Media meraih penghargaan untuk kategori The Best Content Marketing Implementation in Office Equipment/IT/Telecommunication.

Dalam ICMA 2019, kriteria yang dijadikan penilaian oleh panel juri dari para pakar di bidang content marketing antara lain konten yang dihadirkan di website dan media sosial, engagement rate, dan juga user interface/UI.

Marketing Communication Department Head PT Link Net Tbk (First Media), Djoko Adnan menyampaikan, penghargaan ini merupakan yang kedua kalinya diterima First Media setelah tahun lalu juga meraih penghargaan serupa. ICMA 2019 juga dimaknai Djoko sebagai sebuah pengakuan atas konten-konten marketing yang sudah diimplementasikan First Media.

"Tahun lalu, First Media mengangkat campaign First Squad dan Family First. Melalui campaign ini, kita ingin membangun kepercayaan pelanggan terhadap First Media. Melalui sosial media dan website, kita sampaikan reputasi company, produk-produk kita yang terbaru, dan juga memberikan akses kepada pelanggan untuk menyampaikan masukan kepada First Media. Campaign inilah yang akhirnya diakui oleh ICMA 2019," kata Djoko Adnan usai menerima penghargaan ICMA 2019, di Jakarta, Rabu (27/3/2019).

Dikatakan Djoko, campaign Family First dihadirkan untuk membawa kembali kebersamaan keluarga melalui produk-produk First Media, mengembalikan fungsi rumah menjadi tempat berkumpul keluarga dengan cara meningkatkan kualitas koneksi. Karenanya, First Media juga menghadirkan First Squad sebagai bentuk nyata komitmen untuk terus meningkatkan kualitas layanan. First Squad sendiri mewakili semua fungsi dalam First Media, mulai dari customer service, teknisi, sales, strategist, dan manajemen.

"Campaign Family First juga akan kita teruskan di tahun ini. Sesuai dengan tagline A Journey of Togetherness, kita ingin merangkul semua keluarga Indonesia untuk bersama-sama membangun kebersamaa keluarga melalui produk-produk First Media," terang Djoko.

Ketua ICMA, Yuliandi Kusuma menyampaikan, dalam penyelenggaraan ICMA 2019, para juri melakukan penilaian berdasarkan konten-konten atau campaign yang didaftarkan langsung oleh para brand atau institusi. Ini berbeda dengan penyelenggaraan tahun lalu, di mana ICMA 2018 melakukan assessment secara mandiri kepada sekitar 8.000 brand dan ratusan ribu konten. Tiga kategori yang dikompetisikan yaitu On Media, Influencer Marketing Campaign, dan Inhouse Magazine.

"Pemberian penghargaan ini untuk menghargai upaya pemasaran konten dan kreativitas untuk merek di Indonesia," kata Yuliandi Kusuma.



Sumber: BeritaSatu.com