Industri Plastik Nasional Siap Hadapi Pasar Global

Industri Plastik Nasional Siap Hadapi Pasar Global
Ilustrasi daur ulang sampah plastik. ( Foto: Antara )
Ridho Syukro / FER Sabtu, 4 Mei 2019 | 16:21 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Industri Karet dan Plastik Nasional siap menghadapi pasar global dengan mengikuti Pameran K 2019 di Kota Dusseldorf, Jerman pada tanggal 16-23 Oktober 2019.

Wakil Ketua Umum Pengembangan Bisnis Asosiasi Industri Olefin Aromatik dan Plastik Indonesia (Inaplas), Budi Sasanto Budiman, mengatakan Pameran K 2019 merupakan pameran industri plastik dan karet terbesar di dunia.

"Pameran K 2019 juga dijadikan sebagai barometer industri plastik dan pusat inovasi yang selalu terkini," kata Budi Sasanto Budiman, di Jakarta, Sabtu (4/5/2019).

Budi mengatakan, perusahaan karet dan plastik dunia akan menampilkan teknologi terbaru mereka dan membahas tren terkini mengenai perkembangan industri dunia. Inaplas mengajak anggotanya agar mengikuti pameran K 2019 dan banyak yang berminat untuk ikut serta.

Saat ini, kata Budi, Inaplast sedang mendata perusahaan indonesia yang akan mengikuti pameran K 2019. Pasalnya, pameran ini merupakan kesempatan emas untuk bertukar informasi dan memperluas jaringan.

"Perusahaan plastik Indonesia siap menampilkan teknologi dan bersaing di pameran K 2019 dan hampir sebagian anggota Inaplas memberikan dukungan," tandas Budi.

Budi menambahkan, plastik juga bisa menciptakan sirkular ekonomi dan pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan. "Industri Plastik termasuk prioritas dan bisa mendorong ekonomi lebih baik lagi," ujar Budi.



Sumber: Investor Daily