Honeywell Fokus Kembangkan Perangkat Keselamatan Kerja

Honeywell Fokus Kembangkan Perangkat Keselamatan Kerja
Presiden Direktur Honeywell Indonesia, Roy Kosasih. ( Foto: Beritasatu Photo / Istimewa )
Feriawan Hidayat / FER Senin, 6 Mei 2019 | 20:05 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Honeywell Indonesia, anak perusahaan Honeywell International Inc, perusahaan teknologi berbasis di New Jersey, Amerika Serikat (AS), kembali mengingatkan setiap pihak untuk selalu mengutamakan keselamatan dan menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) yang tepat dan sesuai pekerjaan di Indonesia dan menjunjung tinggi budaya K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja).

"Menyambut hari K3 Internasional dan Hari Buruh Sedunia, Honeywell sebagai pemimpin pasar industri APD kembali mengingatkan kepada semua kalangan untuk senantiasa mengenakan APD yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan pekerjaan,” ujar Presiden Direktur Honeywell Indonesia, Roy Kosasih, kepada Beritasatu.com, di Jakarta, Senin (6/5/2019).

Baca Juga: MCHE Jadi Distributor Produk Safety Equipment Honeywell

Roy melanjutkan, begitu pentingnya K3 bagi Honeywell hingga perusahaan memiliki badan bisnis strategis khusus yang dinamakan Safety and Productivity Solutions atau SPS.

"Bagi Honeywell, keselamatan dan kesehatan setiap karyawan adalah mutlak untuk produktivitas yang optimal dan berkelanjutan,” jelas Roy Kosasih.

Teknologi Honeywell telah terbukti unggul dalam mendukung dan melayani banyak industri termasuk kedirgantaraan (dari komersil, pertahanan hingga antariksa), gedung, migas, proses kimia, manufaktur, kesehatan, energi, infrastruktur dan lainnya.

"Berdasarkan pengalaman yang luas ini, Honeywell juga memahami bahwa K3 harus disertai dengan pelatihan yang tepat dan didorong dengan penguatan budaya K3 secara berkesinambungan,” tandas Roy.

Baca Juga: Honeywell Siap Pasok Teknologi C4ISR

Setiap tahun, lebih dari 550 juta pekerja diseluruh penjuru dunia menggunakan dan dilindungi dengan beragam perangkat APD Honeywell, dari yang paling dasar hingga yang sangat spesifik sesuai kebutuhan industri dan kondisi.

Honeywell juga menyediakan kursus belajar sistim keselamatan sesuai standar internasional EC 61508/61511 dan ISA S84.01. Kursus teknik keselamatan yang disediakan Honeywell juga telah meraih sertifikat TÜV.

"Selain itu, Honeywell juga menyediakan program Safety Assessment, atau program penilaian K3 dan sistem audit keselamatan untuk membantu industri dalam menilai dengan tepat proses terkait serta apa saja yang dibutuhkan untuk menjaga kelanggengan bisnis dan pencegahan kecelakaan,” tandas Roy Kosasih.



Sumber: BeritaSatu.com