Advertorial

Tugu Insurance dan Zensung Kembali Jalin Kerja Sama

Tugu Insurance dan Zensung Kembali Jalin Kerja Sama
Penandatanganan nota kesepahaman Tugu Insurance dengan Zensung. ( Foto: Istimewa )
Anselmus Bata / AB Senin, 20 Mei 2019 | 19:59 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk (Tugu Insurance) kembali bekerja sama dengan Zensung Pte Ltd, sebuah perusahaan fintech berbasis di Singapura melalui penandatanganan nota kesepahaman (memorandum of understanding/MoU). Kerja sama dilakukan dengan cara mengembangkan produk-produk asuransi kendaraan yang dimiliki oleh Tugu Insurance (Motor Vehicle/MV) yang inovatif dan layanan yang relevan, serta dapat diakses melalui aplikasi seluler dan/atau alat pelacak GPS yang nantinya akan memenuhi kebutuhan para pengendara untuk mengelola kendaraan dan asuransi mereka sendiri.

Dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Senin (20/5/2019), disebutkan acara penandatanganan berlangsung di Kantor Pusat Tugu Insurance dihadiri Presiden Direktur Tugu Insurance, Indra Baruna, Chief Network & Retail Business Tugu Insurance, Ery Widiatmoko, IT Group Head Tugu Insurance, Achmad Taufik Firdaus, Founder & CEO Zensung, Amod Dixit, serta COO Zensung, Dheeraj Shah.

Tugu Insurance dan Zensung sepakat menawarkan produk yang di-bundling, yakni asuransi dan aplikasi Fleet Management yang telah dimiliki kepada pemilik kendaraan; untuk penjualan Asuransi Tugu Insurance, Zensung akan bertindak sebagai agen bagi pelanggan mereka; serta Tugu Insurance akan mengusulkan solusi manajemen Zensung kepada pelanggan kendaraan mereka saat ini.

“Kami sangat senang dengan kesempatan yang diberikan dengan kerja sama kembali dengan Zensung untuk memberikan perubahan yang signifikan di masa depan dari solusi asuransi digital, meningkatkan kemampuan digital bersama dan memberikan pengalaman pelanggan yang berbeda untuk memenuhi kebutuhan perlindungan pengendara," kata Indra Baruna.

Sebelumnya Tugu Insurance dan Zensung telah bekerja sama untuk meluncurkan aplikasi safety driving Tdrive. Kerja sama ini diharapkan menjadi landasan untuk memasarkan produk asuransi yang di-bundling dengan aplikasi Fleet Management, sehingga dapat menjadi yang pertama di Indonesia. Selain itu, data yang bisa dianalisis dari aplikasi Fleet Management akan digabungkan dengan aplikasi Tdrive, sehingga dapat dikembangkan produk-produk baru asuransi MV, di antaranya Pay As Use Insurance atau Pay As You Go Insurance.



Sumber: BeritaSatu.com