Grab Lakukan Pengembangan Program Mitra Sejahtera

Grab Lakukan Pengembangan Program Mitra Sejahtera
Grab meresmikan fasilitas Grab Excellence Center, di Jakarta, Rabu, 29 Mei 2019 ( Foto: Ist )
Herman / FMB Kamis, 30 Mei 2019 | 12:20 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Grab melakukan pengembangan yang signifikan untuk program “Grab Mitra Sejahtera”, sebuah program yang digulirkan untuk meningkatkan kesejahteraan mitra pengemudi Grab dan keluarga mereka.

Pengembangan ini mencakup pembaruan pada aplikasi pengemudi yang mencakup empat komponen baru: Discover Hub, Profil Pengemudi, Grab Benefits, dan Rangkuman Penghasilan, yang dirancang untuk membantu mitra pengemudi mendapatkan penghasilan dan menghemat lebih banyak.

"Komitmen Grab adalah memberikan mitra pengemudi lebih banyak peluang dalam mendapatkan penghasilan, mendukung mereka dengan fasilitas yang lebih banyak, mengembangkan diri mereka, dan untuk memastikan mereka memiliki pengalaman yang menyenangkan bersama Grab. Aplikasi yang diperbarui, fasilitas pelatihan dan kurikulum adalah beberapa langkah kami untuk mencapai hal tersebut,” ujar President of Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata dalam keterangan resmi yang diterima Beritasatu.com, Kamis (30/5/219).

Melalui program-program dan inisiatif seperti program Grab Mitra Sejahtera yang pertama kali diperkenalkan pada tahun 2017, Grab melihat adanya peningkatan pendapatan mitra pengemudi Grab. Sejak Januari hingga April 2019, pendapatan mitra pengemudi GrabBike meningkat sebesar 28 persen, sementara pendapatan mitra pengemudi GrabCar meningkat sebesar 15 persen.

Terkait pembaruan pada aplikasi pengemudi, komponen pertama adalah Discover Hub untuk membantu para pengemudi menemukan cara untuk mendapatkan penghasilan dan menghemat lebih banyak, serta berkendara lebih baik. Hal ini memungkinkan pengemudi untuk menemukan peluang penghasilan baru di luar mengemudi. Contohnya, mitra pengemudi Grab dapat memilih untuk mendapatkan penghasilan tambahan melalui GrabAds, bentuk kerja sama dengan StickEarn, dan juga menawarkan pengisian pulsa untuk penumpang dan masih banyak lagi.

Komponen kedua yaitu GrabBenefits. Dengan komponen GrabBenefits yang baru, mitra pengemudi dapat dengan mudah mencari dan mendapatkan diskon, penawaran dan hadiah eksklusif untuk mereka melalui aplikasi Grab. Mitra pengemudi GrabBike di Indonesia akan menemukan penawaran seperti paket data khusus dari Telkomsel, diskon bahan bakar dari Shell, diskon pemeriksaan kesehatan dari Prodia, diskon perawatan motor dari Honda, SiTepat dan proBan, diskon makanan di Warteg Wahyoo dan masih banyak lagi. Untuk mitra pengemudi GrabCar, mereka akan menemukan penawaran serupa untuk paket data, diskon bahan bakar serta paket Asuransi Kesehatan Premium dari Mandiri InHealth, diskon perawatan dan pengecekan mobil dari AutoGlaze, Bengkel Bos, dan One Station.

Komponen ketiga yaitu Rangkuman Penghasilan. Tab Rangkuman Penghasilan yang telah ditingkatkan ini memberikan tampilan yang lebih jelas dan wawasan yang lebih baik kepada para pengemudi tentang penghasilan mereka. Selain itu, mereka juga dapat melihat penghasilan harian dan mingguan, dengan rincian yang menunjukkan penghasilan dari tarif, insentif dan tip, serta potongan untuk komisi.

Keempat adalah Profil Pengemudi. Pengemudi dapat melihat komentar positif dan pujian yang mereka peroleh dari penumpang mereka, dan ruang perbaikan. Profil pengemudi yang baru memberikan apresiasi yang lebih besar kepada pengemudi untuk pekerjaan yang mereka lakukan dengan baik dan memotivasi mereka untuk bekerja lebih baik lagi.

Untuk mitra pengemudi GrabCar, Grab juga telah membuka fasilitas pelatihan dan pengembangan terbaru di Cilandak, Jakarta Selatan yaitu Grab Excellence Center. Fasilitas seluas 1.290 meter persegi akan menjadi rumah kedua bagi para mitra pengemudi GrabCar, di mana mereka dapat mempelajari keterampilan baru, berkonsultasi dengan perwakilan dari Grab tentang penghasilan dan kesejahteraan mereka, serta bersosialisasi dengan sesama mitra pengemudi. Fasilitas ini akan dilengkapi dengan 7 kelas pelatihan, 1 ruang serbaguna, klinik, zona e-learning, dan juga simulasi berkendara menggunakan mobil dan teknologi virtual.



Sumber: BeritaSatu.com