Tanker Minyak yang Diserang Ledakan Ditarik ke UAE

Tanker Minyak yang Diserang Ledakan Ditarik ke UAE
Api dan asap mengepul dari kapal tanker yang mengalami serangan misterius di perairan Teluk Oman, Kamis (13/6/2019). ( Foto: AFP / Dokumentasi )
/ WBP Sabtu, 15 Juni 2019 | 08:37 WIB

Dubai, Beritasatu.com - Satu dari dua tanker yang dihantam ledakan pada Kamis (13/6/2019) di Teluk Oman, Kokuka Courageous kini ditarik menuju pelabuhan Kalba Uni Emirat Arab (UAE), selatan Fujairah. demikian diungkapkan operator kapal pada Jumat (14/6/2019). Manajemen Kapal Bernhard Schulte, memperbarui pernyataan sebelumnya yang menyebutkan bahwa kapal menuju pelabuhan Khor Fakkan.

Pejabat perusahaan menuturkan kapal telah dialihkan karena terjadi penumpukan baik di Khor Fakkan maupun di Fujairah.

Sebelumnya, perusahaan teknik kelautan Belanda Boskalis mengatakan pihaknya ditunjuk untuk menyelamatkan kapal dan tanker Front Altair yang dioperasikan oleh Frontline.

"Kapal Kokuka Courageous stabil. Taksiran kerusakan akan dilakukan, namun tidak ada bahaya kapal tenggelam dan tidak ada muatan ataupun bahan bakar yang hilang," bunyi pernyataan tersebut.

Amerika Serikat dan Inggris menuding Iran atas serangan dua tanker di Teluk Oman. Teheran membantah semua tuduhan yang ditujukan kepadanya.

Insiden pada Kamis itu menyebabkan lonjakan harga minyak sekaligus meningkatkan kekhawatiran tentang konfrontasi baru antara AS dan Iran.



Sumber: Reuters, Antara