Selama Ramadan, Jumlah Pesanan GrabFood Naik Lima Kali Lipat

Selama Ramadan, Jumlah Pesanan GrabFood Naik Lima Kali Lipat
GrabFood (Sumber: IST)
Herman / FER Selasa, 18 Juni 2019 | 15:09 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Di bulan Ramadan tahun ini, Grab mencatat kenaikan jumlah pesanan makanan dan minuman lewat GrabFood, salah satu layanan dari Grab dengan pertumbuhan paling pesat. Hal ini tentunya memberi lebih banyak keuntungan bagi para merchant yang menjadi mitra GrabFood.

"Pada Ramadan tahun ini, GrabFood telah mendorong peningkatan jumlah pesanan yang diterima sejumlah mitra merchant hingga lima kali lipat,” kata Head of Marketing GrabFood and New Business Grab Indonesia, Ichmeralda Rachman dalam keterangan resmi yang diterima Beritasatu.com, Selasa (18/6/2019).

Selama bulan puasa, minuman bubble tea menjadi favorit masyarakat untuk melepaskan rasa dahaga ketika berbuka puasa. Sedangkan untuk makanannya, ayam geprek dan berbagai olahan ayam goreng lainnya menjadi menu yang sering dipesan masyarakat Indonesia melalui GrabFood. Tidak hanya makanan 'berat', GrabFood juga mencatat bahwa pisang goreng dan martabak menjadi menu camilan yang paling banyak dipesan selama Ramadan.

Ichmeralda menyampaikan, pukul 4 sore sampai 7 malam merupakan waktu paling sibuk baik untuk mitra pengemudi maupun merchants GrabFood dalam melayani pelanggan selama Ramadan. Setelah jam berbuka, jam makan siang juga merupakan jam sibuk untuk GrabFood melayani kebutuhan pelanggan yang tidak menjalani ibadah puasa.

Selain itu, pemesanan makanan dari GrabFood juga mengalami peningkatan setelah waktu salat Tarawih dengan menu makanan favorit yang dipesan merupakan menu makan berat seperti nasi dengan lauk ayam.

Grab baru-baru ini juga telah membuka dua dapur GrabKitchen di Jakarta. Terletak di Cideng dan Kramat, GrabKitchen merupakan dapur delivery-only, yang juga dikenal dengan istilah dapur satelit, yang menggabungkan sejumlah brand makanan dan minuman dalam satu dapur sentral untuk memenuhi permintaan santapan di wilayah tertentu. Konsep ini pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada September 2018 ketika GrabFood membuka dapur delivery-only pertamanya di Jakarta Barat.

"Selama Ramadan, jumlah pesanan makanan dan minuman dari GrabKitchen mengalami peningkatan signifikan dengan ayam dan Thai tea sebagai menu yang paling banyak dipesan pelanggan," ungkap Ichmeralda.



Sumber: BeritaSatu.com