Jokowi Akan Angkat Isu Ekonomi Global di KTT G20

Jokowi Akan Angkat Isu Ekonomi Global di KTT G20
Joko Widodo. ( Foto: Antara )
Novy Lumanauw / WBP Rabu, 19 Juni 2019 | 15:40 WIB

Jakarta, Beritasatu.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, masalah ekonomi dan keuangan global menjadi fokus utama pemerintah Indonesia pada Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Osaka, Jepang, 28-29 Juni mendatang.

“Kita ingin mengangkat, membicarakan yang pertama mengenai persoalan ekonomi dan keuangan global, terutama yang berkaitan dengan perdagangan dan investasi,” kata Presiden Jokowi saat memimpin rapat terbatas Kabinet Kerja di Kantor Kepresidenan, Jakarta, Rabu (19/6).

Rapat dihadiri antara lain, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Menteri ESDM Ignasius Jonan, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Wakil Menteri Luar Negeri AM Fachir, dan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko.

Selain mengangkat isu perekonomian dan investasi, Presiden Jokowi juga akan membicarakan tentang langkah-langkah inovasi mengenai pengembangan ekonomi digital dan artifisial intelijen.

“Ketiga juga perlu mengangkat mengenai penanganan kesenjangan kualitas infrastruktur, ketenagakerjaan, dan pemberdayaan perempuan di dunia,”katanya.



Sumber: BeritaSatu.com