Tokopedia Akuisisi BrideStory dan ParentStory

Tokopedia Akuisisi BrideStory dan ParentStory
CEO Tokopedia, William Tanuwijaya. ( Foto: Beritasatu Photo / Herman )
Herman / FER Rabu, 19 Juni 2019 | 22:40 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Tokopedia secara resmi telah mengakuisisi BrideStoty dan ParentStory. BrideStory merupakan perusahaan yang bergerak di bidang vendor direktori pernikahan, sementara ParentStory adalah marketplace aktivitas anak.

"BrideStory dan ParentStory telah diakuisisi penuh oleh Tokopedia. Tetapi seluruh tim akan tetap independen. BrideStory akan tetap menjadi wedding portal terbesar di Indonesia, begitu juga dengan ParentStory," kata CEO Tokopedia, William Tanuwijaya, di Tokopedia Tower, Jakarta, Rabu (19/6/2019).

Dengan akuisisi kedua entitas yang tidak disebutkan nilainya ini, William menambahkan, pendiri BrideStory dan ParentStory akan bergabung penuh di jajaran manajemen Tokopedia sebagai salah satu Vice President.

William juga menegaskan akuisisi ini tidak akan mengubah model bisnis BrideStory maupun ParentStory. Konsepnya sama seperti Google mengakuisisi Youtube, di mana BrideStory dan ParentStory tetap akan berjalan seperti saat belum diakuisisi.

"Tidak ada perubahan, kedua entitas tersebut akan tetap menjadi perusahan yang independen. Tetapi, tentunya ini akan menjadi ekosistem yang lebih kaya. Contohnya, meskipun Youtube diakuisisi Google, Youtube tetap menyediakan konten video. Namun ketika kita ketik keyword di Google, video yang ada di Youtube juga ikut muncul," terang William.



Sumber: BeritaSatu.com