NTT Luncurkan Penyedia Layanan Teknologi Global Terbaru

NTT Luncurkan Penyedia Layanan Teknologi Global Terbaru
Theresa May ( Foto: AFP )
Lona Olavia / LES Rabu, 3 Juli 2019 | 13:41 WIB

London, Beritasatu.com - Perusahaan layanan teknologi global Nippon Telegraph and Telephone Corporation (NTT Corporation) pada Senin (1/7/2019) meluncurkan NTT Ltd, sebuah penyedia layanan teknologi global terkemuka di dunia yang menyatukan kemampuan 28 perusahaan, termasuk NTT Communications, Dimension Data dan NTT Security menjadi satu jenis usaha senilai US $ 11 miliar.

Perusahaan yang berkantor pusat di London, Inggris dengan jumlah pekerja sekitar 40.000 orang di lebih 70 negara dan wilayah ini, akan memberikan kemampuan menyeluruh dan berskala global yang fokus untuk melakukan hal-hal besar bagi bisnis dan masyarakat.

Presiden dan CEO untuk NTT Corporation, Jun Sawada, Rabu (3/7/2019) berkata, pihaknya akan menjadi lima besar dunia dalam penyedia solusi teknologi dan bisnis global dengan pendapatan senilai US$ 20 miliar di luar Jepang. “ Ke depannya, kami akan mempercepat eksekusi perusahaan sebagai satu NTT untuk berkontribusi pada dunia agar lebih cerdas dan lebih baik melalui transformasi digital. Kami juga senang mengumumkan bahwa kantor pusat global kami untuk NTT Ltd akan berada di London dan dengan hal itu kami tetap berkomitmen sangat kuat terhadap UK (Inggris). Kami sebelumnya menetapkan beberapa lokasi sebagai markas untuk NTT Ltd dan akhirnya pilihan itu jatuh pada London. Tentu pemilihan lokasi ini memiliki banyak dampak positifnya, termasuk kondisi ekonomi yang stabil, kaya akan sumber daya manusia yang terampil dan berbakat, keragaman dalam populasi dan pemikiran, infrastruktur yang kuat, sekolah dan perumahan yang memungkinkan banyak ahli berkelas global untuk menetap,” ujarnya.

Sementara itu, Perdana Menteri Inggris Theresa May mengatakan, Inggris memiliki reputasi yang baik sampai saat ini dan juga bangga sebagai negara yang menjadi pemimpin teknologi global. “ Kami sangat senang NTT Ltd. telah memilih London menjadi pusat perusahaan globalnya. Hal ini merupakan bagian penting dari strategi industri modern kami, yakni dengan menempatkan Inggris di garis depan revolusi teknologi dan data, dan mereka akan bergabung dengan banyak perusahaan terdepan dunia lainnya yang menyebut Inggris sebagai rumah mereka.” jelasnya.

Dengan menyatukan kemampuan 28 perusahaan, NTT Ltd menawarkan akses bagi klien dengan jangkauan yang lebih komprehensif, dan keterampilan yang lebih luas di berbagai teknologi dan beragam kemampuan, seperti, teknologi global dan layanan yang terukur dan rinci di dunia. Perusahaan baru ini telah bermitra dengan lebih dari 10.000 klien di seluruh dunia termasuk organisasi terkemuka dunia di bidang jasa keuangan, farmasi, telekomunikasi, energi dam utilitas, manufaktur, otomotif dan sektor teknologi. Perusahaan-perusahaan yang sudah mendapat manfaat dari solusi teknologi cerdas NTT agar terus terdepan, yakni termasuk Tour de France, ALMA, Kota Las Vegas, Konservasi Terhubung, ISPPC, Alcatel, dan NXP.

Tsunehisa Okuno, Ketua Dewan Direksi NTT Ltd. dan Executive Vice President untuk NTT Corporation berkomentar, “Hari ini NTT melanjutkan sejarah yang telah berusia 120 tahun untuk selalu mendengarkan dan berinovasi untuk klien kami. Senantiasa menciptakan teknologi tepat guna dan penyedia layanan terkelola di NTT Ltd., kami juga telah meningkatkan komitmen kami untuk berinvestasi lebih banyak dalam hal Riset dan Pengembangan, mendorong startup teknologi melalui dana modal ventura kami, dan mengembangkan tim bisnis inovasi kami sendiri. Kami melihat berbagai peluang untuk dapat membantu klien kami dan komunitas secara lebih efektif pada saat kami menyatukan semua kemampuan ini” ujarnya.

Sedangkan Jason Goodall, CEO untuk NTT Ltd. Mengaku, bangga memimpin NTT Ltd. ke era baru yang lebih menarik. Hari ini, kami telah menciptakan penyedia layanan teknologi global yang menghadirkan berbagai produk unggulan industri, solusi, dan layanan terkelola dalam memenuhi kebutuhan bisnis klien.

 



Sumber: Suara Pembaruan