Supra Boga Lestari dan Konjen AS Gelar USA Fair 2019

Supra Boga Lestari dan Konjen AS Gelar USA Fair 2019
Konjen AS, Mark G. McGovern, Atase Departemen Pertanian AS, Garrett Macdonald, Direktur PEKA Consult, Inc.,Kafi Kurnia, Direktur Merchandising and Marketing PT Supra Boga Lestari Tbk, Maria Suwarni dan Head of Operational PT Supra Boga Lestari Tbk, Gilles Pivon saat pembukaan ‘USA Fair 2019’ di The Gourmet by Ranch Market Mall Galaxy 3 Surabaya, Jumat (12/7/2019) ( Foto: Investor Daily / Amrozi Amenan )
Amrozi Amenan / FMB Jumat, 12 Juli 2019 | 21:30 WIB

Surabaya, Beritasatu.com - PT Supra Boga Lestari Tbk melalui gerainya di Surabaya, The Gourmet by Ranch Market, berkolaborasi dengan USDA (United States Departement of Agriculture), Food Export USA Northeast, dan Asosiasi Ekspor Makanan Midwest USA menggelar ‘USA Fair 2019’ yang berlangsung di Mall Galaxy Surabaya pada 12 Juli-11 Agustus 2019.

Pembukaan ‘USA Fair 2019’ dihadiri oleh perwakilan Kedutaaan Besar AS, yakni Konjen AS, Mark G. McGovern, Atase Departemen Pertanian AS, Garrett Macdonald, Direktur PEKA Consult, Inc.,Kafi Kurnia, Direktur Merchandising and Marketing PT Supra Boga Lestari Tbk, Maria Suwarni dan Head of Operational PT Supra Boga Lestari Tbk, Gilles Pivon.

Direktur Merchandising and Marketing PT Supra Boga Lestari Tbk menyatakan kegiatan tersebut untuk merayakan peringatan 70 tahun hubungan diplomatik antara Indonesia dan Amerika Serikat. “Kita mengambil momen ini untuk menggiatkan kembali program yang kita sebut juga sebagai International Food Fair ini,” kata Maria Suwarni usai pembukaan ‘USA Fair 2019” di The Gourmet by Ranch Market Mall Galaxy Surabaya, Jumat (12/7/2019).

Maria mengungkapkan pihaknya memilih gerai barunya, The Gourmet by Ranch Market, sebagai tempat digelarnya kegiatan ‘USA Fair 2019’ karena ingin memperkenalkan gerai yang baru saja melakukan soft launching beberapa waktu lalu dan pertama di Indonesia. “Kami memperkenalkan konsep baru dalam belanja dari tempat ini, yakni sebagai tempat belanja produk makanan sekaligus kafe,” ungkapnya.

Lebih lanjut Maria menyatakan kerjasama ini didasarkan pada prinsip demokrasi dan kepentingan bersama, terutama dalam pertukaran dan pengenalan dua budaya yang berbeda. Program ini diharapkan akan memberikan peluang untuk mempromosikan pluralisme melalui produk asli Indonesia dan produk Amerika Serikat.

“Semua aktivitas dalam prodgram ini untuk membangun dan memperkuat hubungan antara Indonesia dan Amerika, dan supaya masyarakat dapat lebih merangkul perbedaan yang ada,” ujarnya.

Program ini juga bertujuan memperlihatkan beragam produk Amerika Serikat yang tersedia di The Gourmet by Ranch Market, di antaranya produk buah-buahan, daging, seafood, dan kebutuhan sehari-hari lainnya seperti bahan masakan, makanan ringan, minuman, dan produk lainnya. “Di sini, kami mengumpulkan produk-produk AS yang sudah dikenal oleh masyarakat di tempat ini di samping produk-produk dari Thailand dan Malaysia,” terang Maria.

Sementara itu, Konjen AS, Mark G. McGovern mengatakan melalui kegiatan ini pihaknya ingin memperkenalkan berbagai produk AS yang sudah dipasarkan di Indonesia. ”Bahwa, hubungan kerja sama dua negara bisa dilakukan melalui makanan dan itu yang kita lakukan dengan kegiatan ini,” katanya.



Sumber: BeritaSatu.com