Penyelenggaraan Angkutan Lebaran AP II Diapresiasi Pemerintah

Penyelenggaraan Angkutan Lebaran AP II Diapresiasi Pemerintah
Presiden Direktur PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin di Terminal 3 Internasional, Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Senin (24/4/2017). ( Foto: BeritaSatu Photo / mohammad defrizal )
Thresa Sandra Desfika / WBP Jumat, 19 Juli 2019 | 17:12 WIB

Jakarta, Beritasatu.com  - PT Angkasa Pura (AP) II mendapatkan apresiasi pemerintah perihal penyelenggaraan angkutan Lebaran 2019 terkait manajemen informasi arus mudik. Apresiasi tersebut diberikan melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika, Kantor Staf Presiden, dan Komisi Informasi Pusat pada Jumat (19/7/2019).

Direktur Utama AP II Muhammad Awaluddin mengatakan, pihaknya merasa terhormat atas apresiasi yang diberikan pemerintah ini. Keberhasilan pelaksanaan angkutan Lebaran 2019 juga berkat kerja sama semua pihak baik pemerintah, operator, dan masyarakat.

"Arus mudik 2019 angkutan Lebaran tahun ini sedikit berbeda dibanding tahun lalu karena tahun ini alternatif moda bervariasi. Kelebihan tahun ini juga lebih ter-manage dengan baik," ungkap Muhammad Awaluddin di Jakarta, Jumat (19/7/2019).

Awaluddin menjelaskan, angkutan Lebaran 2019 diupayakan AP II untuk dikelola secara informatif, inovatif, dan responsif yang diwujudkan melalui digitalisasi bandara. "Semakin digital itu, semakin capable, credible, dan connectable," imbuh Muhammad Awaluddin.

Salah satu bentuk digitalisasi bandara adalah adanya airport operation control center (AOCC) pada tahun ini yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Menurut Awaluddin, dengan AOCC ini koordinasi dengan stakeholders bisa lebih maksimal karena prosesnya bisa dilakukan lebih cepat. "Sistem kita harus bisa early warning system. Pada saat high traffic bisa quick response," jelas Muhammad Awaluddin.



Sumber: BeritaSatu.com