Serap Banyak Pekerja, Blok Masela Diharapkan Beroperasi 2027

Serap Banyak Pekerja, Blok Masela Diharapkan Beroperasi 2027
Serap Banyak Pekerja, Blok Masela Diharapkan Beroperasi 2027 ( Foto: Youtube.com/BeritaSatu / BSTV )
Ahmad Salman / YTB Jumat, 19 Juli 2019 | 21:52 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Proyek Blok Masela merupakan investasi terbesar sejak merdeka dan bisa menarik ratusan ribu pekerja. Presiden Joko Widodo ingin konstruksi kilang Blok Masela di Kepulauan Tanimbar, Maluku, segera dimulai agar bisa beroperasi sesuai jadwal tahun 2027.

"Dari sisi dampak nantinya bisa ratusan ribu yang bekerja di sana. Bila ini bisa dikembangkan derivatif di bawahnya, Petrochemical di bawahnya," jelas Presiden Jokowi di Istana Negara, Jakarta Pusat, Jumat (19/7/2019).

Menurut Presiden Jokowi, investasi Blok Masela senilai US$ 20 miliar merupakan investasi gas terbesar. Jokowi berjanji mengumumkan investasi dan rencana pengembangan Blok Masela secara khusus.

Jokowi menambahkan bakal terus mengawal pengembangan Blok Masela. Sehingga proyek ini bisa mulai berjalan pada 2027. Apalagi dampak ekonomi dari dimulainya proyek Blok Masela bakal menguntungkan Indonesia.

Melalui proyek ini, Presiden Jokowi mengatakan akan ada modal asing yang masuk dan bisa membantu pertumbuhan ekonomi. INPEX juga diharapkan menggunakan tenaga kerja dalam negeri sebanyak-banyaknya.



Sumber: BeritaSatu TV