Pelindo III Raih Penghargaan Manajemen Informasi Arus Mudik

Pelindo III Raih Penghargaan Manajemen Informasi Arus Mudik
PT Pelindo III menerima apresiasi dari pemerintah untuk manajemen informasi arus mudik yang dikelolanya selama masa angkutan Lebaran 2019. ( Foto: istimewa )
Thresa Sandra Desfika / CAH Sabtu, 20 Juli 2019 | 08:52 WIB

Jakarta, Beritasatu.com – PT Pelindo III menerima apresiasi dari pemerintah untuk manajemen informasi arus mudik yang dikelolanya selama masa angkutan Lebaran 2019.

Apresiasi diberikan secara langsung oleh Kepala Kantor Staf Kepresidenan Jenderal (Purn) Moeldoko, Sekretaris Jenderal Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Niken Widiastuti, dan Ketua Komisi Informasi Pusat Gede Narayana kepada Direktur Utama Pelindo III Doso Agung.

Doso Agung mengungkapkan, pihaknya berupaya semaksimal mungkin mendukung penuh program pemerintah untuk menyelenggarakan arus mudik 2019 yang aman, nyaman, dan menyenangkan untuk pemudik di pelabuhan. Hal tersebut juga sebagai tanggung jawab PT Pelindo III yang terpilih sebagai BUMN paling informatif pada Anugerah Keterbukaan Informasi Publik Tahun 2018.

“Keterbukaan informasi merupakan prinsip penting bagi Pelindo III sebagai bagian dari kepatuhan pada GCG (good corporate governance)," terang Doso dalam keterangannya, Sabtu (20/7/2019).

Lebih lanjut, dia mengungkapkan, dengan menjalankan mekanisme keterbukaan informasi publik, proses bisnis perusahaan juga mendapatkan instrumen pengawasan tambahan, yakni dari mata publik sendiri.

"Selain itu respon yang didapat dari menjalankan keterbukaan informasi publik juga menjadi masukan yang berarti bagi perusahaan untuk menilai kepuasan layanan yang diberikan," lengkap Doso.

Lebih lanjut, Doso menuturkan, pihaknya terus mendorong implementasi digitalisasi di pelabuhan supaya pelayanan kepada konsumen, baik itu operator pelayaran maupun masyarakat umum bisa semakin meningkat.

"Pelindo III juga telah mengajak sejumlah operator kapal untuk mulai mengimplementasikan e-ticketing. Penetrasi inovasi digital untuk memudahkan dan meningkatkan efektivitas transportasi laut perlu didorong bersama-sama demi membantu para penumpang kapal laut,” pungkas Doso Agung.



Sumber: BeritaSatu.com