RKB BNI Fest Libatkan 10 UMKM Binaan

RKB BNI Fest Libatkan 10 UMKM Binaan
Sebanyak 10 Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) binaan BNI menjajakan produk kuliner unggulan di Halal Park, di Area Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (27/7/2019). ( Foto: Beritasatu Photo / Dok. BNI )
Feriawan Hidayat / FER Sabtu, 27 Juli 2019 | 18:52 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI mengadakan Rumah Kreatif BUMN (RKB) BNI Fest mulai dari tanggal 27-28 Juli 2019 di Halal Park, Area Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat.

Sebanyak 10 Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) binaan BNI menjajakan produk kuliner unggulan di Halal Park diantaranya yaitu Pempek Bulet, Pudingu, Sosis Bakar Lulu, Soto Mie Bakso, Sicipi Food, Arafi Food, Pentol Pedas SS, Ramen n Sushi Emperan, Sari Lemon Soogeh dan Jalanin Doeloe Kopi.

Corporate Secretary BNI, Meiliana mengatakan, pihaknya berharap hadirnya RKB BNI Fest dapat menjadi salah satu pilihan tempat rekreasi yang seru bersama keluarga dan juga teman untuk saling bertukar cerita di weekend ini.

"Selain aneka kuliner dari UMKM binaan BNI, kami juga menyediakan layanan perpanjang paspor bekerja sama dengan Direktorat Jenderal Imigrasi Kemkumham dan Pos Indonesia,” ungkap Meliana di Jakarta, Sabtu (27/7/2019).

RKB BNI Fest ini juga menghadirkan perancang batik asal Pekalongan Aditya Yusma untuk menjadi pembicara pada Kelas Kreatif Membatik. Hal ini dilakukan sebagai salah satu bentuk dukungan pelestarian budaya asli Indonesia sekaligus industri kreatif.

"Pengunjung dapat mengikuti sharing session cara membuat batik pada kelas tersebut,” kata Meliana.

Dalam kegiatan ini, BNI juga melibatkan anak usahanya, BNI Syariah, yang menggelar story telling serta pemberian santunan kepada anak-anak istimewa. Pada kesempatan itu, BNI Syariah juga mengenalkan 'Qurban Hasanah' kepada para pengunjung, dimana berqurban akan menjadi lebih mudah, cukup dengan membayar melalui internet banking, mobile banking, maupun ATM.

BNI Syariah juga memberikan apresiasi hadiah dalam bentuk hewan qurban kepada nasabah yang melakukan top up dana atau membuka rekening selama periode program. Selain itu, dalam rangka mendukung pengembangan ekosistem halal, BNI Syariah menyediakan layanan konsultasi sertifikasi halal bagi UMKM.

"Untuk masayarakat Jakarta yang masih bingung untuk memilih tempat rekreasi yang seru di weekend ini, RKB BNI Fest bisa menjadi solusinya,” tutup Meiliana.



Sumber: BeritaSatu.com