Lippo Cikarang Raih "Indonesia Most Innovative Business Award 2019"

Lippo Cikarang Raih
PT Lippo Cikarang Tbk menerima apresiasi di ajang "Indonesia Most Innovative Business Award" sebagai Perusahaan Inovatif dalam Strategi Pengembangan Residensial Lifestyle Berbasis Teknologi, kategori properti dan real estate, di Jakarta, pekan lalu. ( Foto: Istimewa )
Mikael Niman / RSAT Senin, 29 Juli 2019 | 11:22 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - PT Lippo Cikarang Tbk kembali mendapatkan apresiasi di ajang "Indonesia Most Innovative Business Award" sebagai Perusahaan Inovatif dalam Strategi Pengembangan Residensial Lifestyle Berbasis Teknologi, kategori properti dan real estate.

Presiden Direktur PT Lippo Cikarang Tbk, Simon Subiyanto, mengatakan penghargaan tersebut menjadi motivasi untuk memberikan produk yang berkualitas.

"Kami sangat berterima kasih atas apresiasi yang diberikan kepada Lippo Cikarang sehingga memotivasi kami untuk terus menghasilkan produk terbaik yang berkualitas di tengah ketatnya persaingan saat ini," ujar Simon Subiyanto, Senin (29/7).

Indonesia Most Innovative Business Award 2019 yang digelar Warta Ekonomi merupakan suatu bentuk apresiasi kepada para pelaku industri di Indonesia yang mampu menghasilkan inovasi terbaik sehingga dapat terus berkembang dan berkompetisi dalam ketatnya persaingan industri.

Dalam menentukan pemenang, Tim Riset Warta Ekonomi melakukan penelitian dengan metode "desk research" dan "online survey". Kedua metode ini dilakukan untuk menilai inovasi bisnis pada 530 emiten (perusahaan terbuka) melalui laporan resmi perusahaan dan data publikasi internal perusahaan.

Selain itu, survei juga dilakukan pada perusahaan privat yang besar dan menguasai pangsa pasar di industrinya. Target perusahaan yang disurvei berada dalam sembilan sektor utama dan 42 subsektor industri. Serangkaian kegiatan riset ini dilakukan pada 1 April hingga 14 Juni 2019.

Hingga saat ini Lippo Cikarang telah mendapatkan enam penghargaan pada tahun 2019, antara lain, Penghargaan Pemerintah Kabupaten Bekasi atas Partisipasi Aktif dalam Kegiatan CSR di Kabupaten Bekasi.

Kemudian, Indonesia Green Awards 2019 Kategori Penanganan Sampah Plastik melalui Program Pengurangan Penggunaan Plastik di Lingkungan Sekolah melalui Lippo Cikarang Mengajar. Indonesia Green Awards 2019 Kategori Mengembangan Keanekaragaman Hayati melalui Program Pengembangan Keanekaragaman Hayati melalui Pembuatan Taman dan Penanaman 2000 Pohon.

Selain itu, Indonesia Green Awards 2019 Kategori Penyelamatan Sumber Daya Air melalui Program Penyelamatan Sumber Daya Air Melalui WWTP, WTP, dan Retention Pond Sehingga Berdampak bagi Kehidupan Masyarakat. Lalu, Properti Indonesia Award 2019 kategori The Highly Commended Housing Development in Cikarang yang diadakan oleh Majalah Properti Indonesia.

Penghargaan keenam yakni Indonesia Most Innovative Business Award sebagai Perusahaan Inovatif dalam Strategi Pengembangan Residensial Lifestyle Berbasis Teknologi Kategori Properti dan Real Estate

Lippo Cikarang (LPCK) adalah anak perusahaan dari PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR). LPCK adalah pengembang kawasan perkotaan dengan fasilitas berstandar internasional, dengan luas sekitar 3.250 hektare di mana industri menjadi basis ekonominya. LPCK telah berhasil membangun lebih dari 17.192 rumah, dengan populasi saat ini 54.500 penduduk. Di kawasan industri Lippo Cikarang, terdapat sekitar 535.900 orang bekerja setiap hari di 1.278 industri dan komersil.

LPCK adalah perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia dan memiliki Kapitalisasi Pasar sebesar Rp 1,34 triliun atau setara US$ 96 juta per 31 Maret 2019.



Sumber: Suara Pembaruan