Bekraf Ajak Pelaku Industri Kreatif Ikuti 3 Pameran Dagang di Amerika

Bekraf Ajak Pelaku Industri Kreatif Ikuti 3 Pameran Dagang di Amerika
Salah satu industri keratif yang diperlihatkan Bekraf dalam jumpa pers. ( Foto: istimewa )
Chairul Fikri / CAH Rabu, 31 Juli 2019 | 22:31 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Pelaku industri kreatif di Indonesia hingga kini masih terus didorong untuk bisa merambah pasar internasional. Adalah tugas Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) sebagai lembaga pemerintah yang bertugas memberikan pembimbingan dan pengarahan bagi para pelaku industri kreatif agar bisa memasarkan produk yang mereka hasilkan kepasar global. Sebagai salah satu cara yang dilakukan Bekraf untuk membantu para pelaku industri kreatif menembus pasar global adalah dengan membuat Indonesia Creative Incorporated (ICINC) dan menyelenggarakan serta mengikuti tiga pameran dagang terbesar di Amerika Serikat.

Ketiganya yaitu Pameran dagang produk kriya New York (NY) Now 2019 yang akan berlangsung 10-14 Agustus 2019, lalu pameran produk fesysen internasional Agenda Show dan Liberty Fairs yang akan berlangsung 12-14 yang akan berlangsung di Las Vegas.

Dengan mengikuti tiga pameran dagang itu, Bekraf akan berusaha menghadirkan sejumlah pelaku kreatif lokal beserta produk unggulan mereka.

Deputi Pemasaran Bekraf, Joshua Simandjuntak mengatakan sudah menjadi komitmen Bekraf sebagai lembaga pemerintah yang bertugas membantu para pelaku industri kreatif Indonesia untuk menggelar pameran dagang di luar negeri.

"Dengan upaya ini, kami berharap para pelaku industri kreatif di Indonesia akan bisa meningkatkan ekspor produk kreatif nasional. Kami akan memperkenalkan industri feysen dan industri kreatif serta kriya di Indonesia kepada masyarakat global agar mendapatkan pasar di pasar global," ungkap Joshua saat jumpa pers penyelenggaraan Pameran Dagang para pelaku industri kreatif Indonesia di Amerika yang dilaksanakan di Djakarta Theater di kawasan Sarinah, Jakarta Pusat, Rabu (31/7/2019).

Dalam Pameran dagang produk kriya New York (NY) Now 2019, Bekraf telah memilih 8 Jenama (pelaku industri kreatif) nasional yang akan menggelar pamerannya di Paviliun Indonesia yakni Djalin, Kayaou, Sackai Bags, Indo Risakti, Du'Anyam, Studio Dapur, Rengganis, dan Kana Goods.

Sementara itu, dalam Agenda Show dan Liberty Fairs, Bekraf juga memilih 8 Jenama nasional yang akan mewakili Indonesia di ajang Agenda Show yakni Annas Tribe, KoolaStuffa, Niion, Reinkarnasi dan Pop Meets Pop (PMP), Elthaus, Monstore, dan Bluesville yang akan mewakili Indonesia di ajang Liberty Fairs.



Sumber: BeritaSatu.com