Gandeng Electronic City, Mola TV Incar 200 Ribu Pelanggan

Gandeng Electronic City, Mola TV Incar 200 Ribu Pelanggan
ki-ka: Lie Jun Sin selaku GM Product Development PT Electronic City Indonesia Tbk, Rudi Lie selaku Head of Partnership Department Mola TV, Bambang Athung selaku Product Manager Video Polytron dan Hari Julianto Gunarso selaku CEO Matrix TV. ( Foto: Istimewa / Mashud Toarik )
Mashud Toarik / MT Kamis, 1 Agustus 2019 | 14:48 WIB

Jakarta, Beritasatu.com – Pabrikan elektronik Polytron dan Mola TV, yang dikenal sebagai pemegang hak siar Premier League (English Premier League-EPL) di Indonesia untuk jangka waktu tiga musim mendatang (2019-2022), mengumumkan kerjasama dengan peritel modern, Electronic City.

Kerjasama dilakukan dalam bentuk pemasaran perangkat Mola Matrix dan Polytron Streaming atau Mola Polytron Smart TV secara offline.

Lie Jun Sin selaku GM Product Development PT Electronic City Indonesia Tbk, optimistis, kerjasama ini akan membawa Polytron sebagai salah satu bran televisi terbesar yang dipasarkan di Electronic City.

Sayangnya Lie enggan membeberkan target penjualan dua perangkat Mola TV tersebut. “Kami berupaya menjual sebanyak-banyaknya, kami yakin TV dan perangkat Polytron tersebut akan diminati terutama oleh pecinta sepak bola khususnya Liga Inggris,” papar Lie Jun Sin dalam Konfrensi Pers Peluncuran Mola Matrix dan Mola Polytron Smart TV di Gerai Electronic City, Kawasan SCBD Jakarta, (1/8/2019).

Sementara Rudi Lie selaku Head of Partnership Department Mola TV, berharap kerjasama dengan Electronic City dapat memperkenalkan Mola kepada masyarakat lebih luas dalam rangka mengejar target pelanggan sebanyak 200 ribu pada tahun pertama memegang hak siar Liga Inggris. “Kami harap di tahun pertama bisa memperoleh sebanyak 200 ribu hingga 500 ribu pelanggan,” urainya optimistis.

Dikatakannya, kehadiran Mola TV sebagai pemegang hak siar Premier League, tak hanya menyajikan pertandingan terbatas yang disiarkan free to air, namun juga keseluruhan pertandingan Premier League lengkap dengan highlights.

“Kini Premier League juga dapat ditonton melalui Mola TV di kawasan perumahan dengan bantuan layanan Mola Matrix. Mola TV bekerja sama dengan operator parabola Matrix TV dalam menghadirkan kanal Mola TV ke pengguna parabola,” imbuhnya.

Adapun Bambang Athung selaku Product Manager Video Polytron menyampaikan, dengan menggunakan Mola Polytron Smart TV, maka para pecinta Premier League dapat menonton secara gratis siaran liga tersebut selama musim 2019/2020 melalui Mola TV.

“Fitur lainnya yang didapatkan adalah resolusi FHD 1920 x 1080 pixel, smart TV serta dilengkapi dengan Tuner Satelit (S2) dan Terrestrial (T2) dan masih banyak lagi serta garansi selama 5 tahun, termasuk Panel LED,” ujarnya.

Tak hanya siaran Liga Inggris, Rudi mengatakan, pelanggan yang telah membeli Mola Polytron Smart TV atau Mola Polytron Streaming dan Parabola Mola Matrix juga dapat menikmati 4 kanal tayangan Mola TV.

Pilihan kanal yang tersedia terdiri dari Mola Sports 1 yaitu 24 jam kanal khusus tayangan Premier League, Mola Sports 2 yang berisi beragam acara olah raga dunia dan nasional, Mola Movies yang menghadirkan berbagai film dalam dan luar negeri, serta tayangan orisinil produksi Mola TV, dan Mola Kids yang merupakan tayangan 24 jam khusus acara anak-anak seperti Barney and Friends, Garfield.

Lie menambahkan, dalam rangka memacu penjualan dua perangkat Polytron tersebut, pihaknya memberikan promo berupa voucher belanja Electronic City senilai Rp 500.000, ketika membeli Mola Polytron Streaming seharga Rp 999.000 atau Mola Polytron Smart TV 43 inch seharga Rp 3.999.000 di toko Electronic City selama periode pre order hingga 8 Agustus 2019.



Sumber: Majalah Investor