Semen Indonesia Salurkan 233 Hewan Kurban

Semen Indonesia Salurkan 233 Hewan Kurban
PT Semen Indonesia (Persero) Tbk menyalurkan hewan kurban kepada masyarakat di Kelurahan Sidomoro, Gresik, Jawa Timur, Minggu (11/8/2019). ( Foto: Beritasatu Photo / Istimewa )
Amrozi Amenan / FER Minggu, 11 Agustus 2019 | 19:54 WIB

Surabaya, Beritasatu.com - PT Semen Indonesia (Persero) Tbk menyalurkan sebanyak 233 ekor hewan kurban dalam merayakan Iduladha 1440 Hijriah. Penyaluran hewan kurban tersebut, dilakukan secara serentak kepada 1.500 penerima di sejumlah lokasi operasional perusahaan, Minggu (11/8/2019).

Adapun lokasi operasional perusahaan yang menjadi tempat penyaluran hewan, yaitu masing-masing 28 ekor sapi dan 8 ekor kambing di Padang (Sumatera Barat), 11 ekor sapi dan 14 ekor kambing di Narogong (Jawa Barat), 1 ekor sapi dan 9 ekor kambing di Cilacap (Jawa Tengah), 16 ekor sapi dan 47 ekor kambing di Rembang (Jawa Tengah), 42 ekor sapi dan 11 ekor kambing di Tuban (Jawa Timur), 19 ekor sapi dan 1 ekor kambing di Gresik (Jawa Timur) dan 26 ekor sapi di Pangkep (Sulawesi Selatan).

Kepala Departemen Komunikasi Semen Indonesia, Sigit Wahono, mengatakan, momentum Iduladha selalu dimanfaatkan perusahaan untuk berbagi hewan kurban dengan masyarakat sekitar perusahaan.

"Pemberian hewan kurban ini merupakan salah satu bentuk kepedulian perusahaan kepada masyarakat, terutama yang kurang mampu melalui pendistribusian daging hewan kurban kepada mereka," kata Sigit.

Sigit menambahkan, selain dibagikan ke masyarakat sekitar perusahaan, hewan kurban juga disalurkan kepada beberapa desa, yayasan, pondok pesantren, instansi, lembaga pendidikan, masjid dan musala disekitar operasional perusahaan.

"Melalui penyaluran hewan kurban Semen Indonesia Group ini, diharapkan tercipta kebersamaan dan persaudaraan antara perusahaan dengan masyarakat," pungkas Sigit.



Sumber: Investor Daily