Bisnis Suku Cadang dan Aksesori Suzuki Tumbuh Positif

Bisnis Suku Cadang dan Aksesori Suzuki Tumbuh Positif
PT Suzuki Indomobil Sales meraih pertumbuhan penjualan secara positif sebesar 12,5% pada Suzuki Genuine Parts dan 29,2% pada Suzuki Genuine Accessories. ( Foto: Ist )
Herman / FMB Senin, 12 Agustus 2019 | 13:26 WIB

Jakarta, Beritasatu.com – Pemilik kendaraan Suzuki kini semakin peduli dengan kondisi dan tampilan kendaraannya. Hal ini terlihat dari peningkatan penjualan sparepart resmi Suzuki atau Suzuki Genuine Parts (SGP) maupun aksesoris resmi Suzuki atau Suzuki Genuine Accessories (SGA).

“Kami sangat mengapresiasi bahwa kini masyarakat sudah semakin peduli untuk menjaga mobilnya tetap prima dan memaksimalkan tampilannya. Selama Januari hingga Juni 2019, jumlah permintaan suku cadang dan aksesori terus tumbuh positif," kata Head of Spare Parts PT Suzuki Indomobil Sales, Ignatius Ratrianto dalam keterangan resminya yang diterima Beritasatu.com, Senin (12/8/2019).

Selama periode Januari sampai Juni 2019, terang Ignatius, permintaan SGP secara keseluruhan tumbuh sebesar 12,5 persen dibanding semester pertama di tahun sebelumnya. Sementara itu, penjualan SGA pada periode Januari sampai Juni 2019 juga tumbuh sebesar 29,2 persen dari semester pertama tahun 2018.

Salah satu kontributor terbesar pada pertumbuhan penjualan SGA adalah aksesoris All New Ertiga Suzuki Sport, di mana sepanjang Maret hingga Juli 2019 berhasil meraih revenue sebesar Rp 21 miliar dan memberikan kontribusi sebesar 23 persen terhadap total penjualan seluruh aksesoris resmi mobil Suzuki.

Selain menghadirkan program potongan harga, Suzuki juga semakin gencar memberikan kemudahan dalam membeli suku cadang resmi dengan menghadirkan Race Steering Kit. Konsep spare part kit ini menawarkan suku cadang yang dibutuhkan konsumen dalam satu kemasan, sehingga tidak perlu membeli suku cadang secara terpisah. Race Steering Kit ini tersedia di diler resmi Suzuki dan dapat digunakan untuk seluruh tipe sepeda motor Suzuki produksi tahun 2005 dan seterusnya.



Sumber: BeritaSatu.com