AP I Jadi Tuan Rumah Pertemuan Operator Bandara Sedunia

AP I Jadi Tuan Rumah Pertemuan Operator Bandara Sedunia
Ilustrasi Angkasa Pura I. ( Foto: Istimewa )
Thresa Sandra Desfika / WBP Selasa, 20 Agustus 2019 | 15:01 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - PT Angkasa Pura (AP) I menyatakan kesiapannya sebagai tuan rumah perhelatan internasional tahunan Airport Council International (ACI), yakni Customer Experience Global Summit 2019. Rencananya, ajang tersebut digelar di Nusa Dua, Bali pada 2-5 September 2019.

Direktur Utama AP I Faik Fahmi menjelaskan, ajang Customer Experience Global Summit 2019 merupakan kedua kalinya setelah tahun lalu diselenggarakan di Halifax, Kanada. "Ini satu event internasional yang prestisius. Seluruh komunitas bandara dunia akan berkumpul untuk saling tukar pengalaman," ungkap Faik Fahmi dalam acara media gathering di Jakarta, Selasa (20/8/2019).

Dipilih sebagai tuan rumah dan mengelola acara tersebut, Faik menuturkan, pihaknya merasa mendapat kehormatan. Oleh karenanya, AP I akan memanfaatkan kesempatan ini dengan semaksimal mungkin.

Dalam ajang itu, terang Faik, 10 bandara kelolaan AP I akan menerima akreditasi dari ACI untuk program Airport Service Quality (ASQ) Customer Experience level 1. "10 bandara akan dapatkan akreditasi atas komitmen manajemen dan perbaikan layanan. Akreditasi ini penting bagi AP I untuk komitmen tingkatkan layanan berstandar global," imbuh Faik Fahmi.

Selain 10 bandara itu, AP I juga menargetkan empat bandara lainnya bakal mendapatkan akreditasi yang sama mulai tahun depan. Saat ini, AP I mengelola 14 bandara di Indonesia. "Harapannya tahun depan setelah program revitalisasi dan beautifikasi nanti kita lakukan akreditasi untuk empat bandara lain yang kita kelola secara bertahap," ungkap Faik Fahmi.



Sumber: Investor Daily