Barata Indonesia Rombak Jajaran Direksi

Barata Indonesia Rombak Jajaran Direksi
Asisten Deputi Bidang Usaha Pertambangan Industri Strategis dan Media Kementerian BUMN Heri Purnomo bersama jajaran direksi dan komisaris PT Barata Indonesia usai prosesi penyeragan salinan surat keputusan Menteri BUMN di Kantor Pusat Barata Indonesia, Gresik, Jawa Timur, Rabu (21/8/2019). ( Foto: Beritasatu Photo / Istimewa )
Amrozi Amenan / FER Kamis, 22 Agustus 2019 | 19:15 WIB

Surabaya, Beritasatu.com - PT Barata Indonesia (Persero) merombak jabatan direktur kuangan dan sumber daya manusia (SDM).

Rahman Sadikin yang sebelumnya menjabat Direktur Utama PT Boma Bisma Indra (Persero) resmi ditunjuk menjadi Direktur Keuangan dan SDM perseroan melalui Keputusan Menteri BUMN Nomor SK-184/MBU/08/2019 tanggal 21 Agustus 2019 tentang pemberhentian dan pengangkatan anggota-anggota direksi perseroan.

Asisten Deputi Bidang Usaha Pertambangan Industri Strategis dan Media Kementerian BUMN Heri Purnomo saat menyampaikan salinan surat keputusan Menteri BUMN di depan dewan komisaris Barata Indonesia di Kantor Pusat Barata Indonesia, Gresik (21/8/2019), mengatakan pergantian pimpinan suatu jabatan, baik itu karena promosi maupun rotasi dalam sebuah perusahaan adalah suatu peristiwa yang biasa terjadi seiring dengan tuntutan serta kebutuhan organisasi dan perkembangan perusahaan.

Masuknya Rahman Sadikin dalam komposisi jajaran direksi Barata Indonesia juga diharapkan adanya kolaborasi yang saling menguatkan antara Barata Indonesia dengan Boma Bisma Indra (BBI). "Tren pertumbuhan Barata dan BBI yang sudah baik ini harus lebih ditingkatkan,” tutur Heri.

Tugas khusus bagi kedua belah pihak, lanjut Heri, adalah untuk membenahi tidak hanya aspek operasional, namun juga meningkatkan efisiensi yang lebih baik serta membenahi aspek SDM guna melahirkan para leader unggulan bagi masa depan BUMN khususnya Barata Indonesia. "Hal ini menjadi tugas penting yang harus diwujudkan bersama,” tandas Heri.

Rahman Sadikin menggantikan posisi Yoyok Hadi Satriyono yang sudah lebih dulu diberikan amanah menjadi Direktur Utama BBI sejak 5 Agustus 2019 lalu.

"Saya telah lama mengenal Barata Indonesia lewat kerja sama bisnis yang sering dilakukan oleh kedua perusahaan,” ungkap Rahman.

Pria kelahiran Cirebon 19 September 1970 itu pun yakin, bahwa proses adaptasi dan kerja sama antar kedua belah pihak akan jauh lebih kuat.

Rahman Sadikin memulai karirnya di PT Wijaya Karya (Persero) sejak tahun 1997 dan menduduki berbagai posisi jabatan, salah satunya adalah jabatan Manajer Keuangan dan Human Capital Dept. Luar Negeri di BUMN itu. Hingga akhirnya berdasarkan SK Menteri BUMN, beliau diangkat menjadi Direktur Keuangan dan SDM BBI pada 16 Juli 2014 dan selanjutnya diangkat menjadi Direktur Utama BBI sejak 12 April 2016.

Dengan perombakan jabatan direktur keuangan dan SDM ini, jajaran Direksi Barata Indonesia yang baru adalah Direktur Utama Oksarlidady Arifin, Direktur Keuangan & SDM, Rahman Sadikin, Direktur Operasi, Bobby Sumardiat Atmosudirjo, dan Direktur Pemasaran Tony Budi Santosa.



Sumber: Investor Daily