PLN Papua Pastikan Kondisi Listrik Aman Pascaricuh

PLN Papua Pastikan Kondisi Listrik Aman Pascaricuh
Ilustrasi jaringan listrik. ( Foto: Antara )
/ WBP Jumat, 23 Agustus 2019 | 21:48 WIB

Jayapura, Beritasatu.com - PT PLN Unit Induk Wilayah Papua dan Papua Barat (UIWP2B) memastikan kondisi kelistrikan di beberapa daerah aman pascaricuh yang terjadi pada Senin (19/8/2019) hingga Rabu (22/8/2019).

General Manager PLN UIWP2B Ari Dartomo kepada ANTARA di Jayapura, Jumat (23/9/2019) mengatakan ada kerusakan gardu di beberapa titik, seperti Manokwari dan Sorong. Namun secara keseluruhan hal itu tidak mengganggu pasokan listrik untuk pelanggan.

"Kini sudah tidak terdapat gardu atau jaringan yang mengalami kerusakan akibat aksi di Manokwari dan Sorong, gardu-gardu dan jaringan yang rusak telah ditangani petugas sehingga titik-titik lokasi yang terdampak sudah dialiri listrik kembali," kata Ari Dartomo.

Menurut Ari, terkait kerugian yang dialami PLN akibat kondisi ini, jumlahnya tidak signifikan. Pihaknya masih fokus untuk menormalkan kembali beberapa titik yang hingga kini masih mengalami padam listrik. "Untuk kerugian belum kami hitung, yang terpenting sekarang pelanggan terdampak secepatnya dapat segera dialiri listrik kembali," ujar Ari Dartomo.

Dia menjelaskan pihaknya juga mengimbau kepada seluruh unit agar tetap waspada dalam melaksanakan pekerjaan.

Kepada seluruh pelanggan yang mengalami pemadaman, agar berhati-hati apabila menggunakan alat penerangan darurat. "Kami tetap mengutamakan pelayanan terbaik kepada pelanggan khususnya di titik-titik yang sempat mengalami kerusuhan," kata Ari Dartomo.

Dia menambahkan ke depan pihaknya berupaya agar pelayanan kepada pelanggan jika terdapat gangguan dapat segera diatasi.



Sumber: ANTARA