BPD Hipmi Jabar Dukung Mardani H Maming Pimpin Hipmi

BPD Hipmi Jabar Dukung Mardani H Maming Pimpin Hipmi
Ketua Umum BPD Hipmi Jawa Barat, Jodi Janitra bersama caketum BPP Hipmi mardani H Maming. Foto: IST
L Gora Kunjana / AO Sabtu, 24 Agustus 2019 | 23:06 WIB

Bandung, Beritasatu.com - Para pengusaha muda yang tergabung dalam Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Jawa Barat mendeklarasikan dukungannya kepada calon ketua umum nomor urut 4 Mardani Haji Maming untuk memimpin Hipmi. Dukungan itu disampaikan di Bober Cafe, Bandung, Jawa Barat, Jumat (23/8/2019).

Ketua Umum BPD Hipmi Jawa Barat, Jodi Janitra mengatakan dukungan ini diberikan karena Mardani dinilai memiliki visi dan misi yang konkret dalam menggerakan usaha di Jawa Barat serta memiliki pengalaman sebagai pemimpin daerah.

"Hari ini kami mendeklarasikan dukungan untuk saudara Mardani. Selain karena memiliki pengalaman memimpin sebuah daerah, beliau juga memiliki visi dan misi yang jelas dan konkret untuk menggerakkan ekonomi kerakyatan di Jawa Barat melalui program-program penumbuhan pengusaha pemula," ujar Jodi dalam keterangannya yang diterima di Jakarta, Sabtu (24/8/2019).

Sebelumnya, BPD Hipmi Jawa Barat telah menyatakan dukungan kepada calon ketua umum nomor urut 3 Akbar Himawan Buchari yang kemudian menyatakan dirinya untuk berkoalisi dengan Mardani Haji Maming.

"Sebelumnya kami telah menyatakan dukungan kepada Akbar Himawan Bukhari calon ketua umum nomor urut 3. Akan tetapi beberapa hari lalu sudah menyatakan untuk berkoalisi dengan Mardani, maka kami pun hari ini menyatakan dukungan. Semoga perjuangan ini bisa berjalan selaras dengan harapan para pengusaha di Jawa Barat," imbuh Jodi.

Dalam kesempatan yang sama, Mardani H Maming menyatakan dirinya akan berkontribusi pada pertumbuhan perekonomian daerah dan nasional dengan program penguatan sektor-sektor ekonomi potensial Jawa Barat.

"Saya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas dukungan yang diberikan oleh BPD Hipmi Jawa Barat. Ini merupakan momentum untuk kembali menguatkan sektor-sektor ekonomi Jawa Barat seperti pariwisata, industri kreatif dan Industri teknologi," ucap mantan Bupati Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan tersebut.

Ke depan, lanjut Wakil Bendahara Umum BPP Hipmi konsisten mendorong lahirnya pengusaha - pengusaha baru di Indonesia. "Bibit pengusaha baru harus terus dikembangkan, program Hipmi Perguruan Tinggi, Hipmi Goes to School, Hipmi goes to Pesantren terus kita gelorakan," tutup Mardani.



Sumber: Investor Daily