Dirut Garuda Melayani Penumpang di Pesawat

Dirut Garuda Melayani Penumpang di Pesawat
Dirut Garuda I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra (kanan) memberi bingkisan kepada pelanggan Garuda. ( Foto: B1/Anthony Wonsono )
Primus Dorimulu / AB Rabu, 4 September 2019 | 11:33 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Mendekatkan diri dengan para penumpang, pimpinan PT Garuda Indonesia Tbk turun langsung melayani penumpang di Bandara Soekarno-Hatta. Pada Rabu (4/9/2019), I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra, orang nomor satu di maskapai penerbangan milik negara itu memberikan bingkisan dan melayani penumpang GA-830 rute Cengkareng-Singapura.

"Memanfaatkan Hari Pelanggan Nasional, kami ingin mendekatkan diri dengan langsung memberikan surprise kepada penumpang," kata Dirut PT Garuda Indonesia Tbk I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra kepada Beritasatu.com di Bandara Seoakarno-Hatta, Banten, Rabu (4/9/2019).

"Kami pilih rute Cengkareng-Singapura karena kami melihat besarnya potensi pasar bagi Garuda," katanya.

Dirut Garuda I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra (kanan) berswafoto dengan pelanggan.

Ke depan, kata Ari, demikian sapaan akrab I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra, Garuda akan meningkatkan kualitas pelayanan di dalam pesawat dan menambah kapasitas pesawat untuk menampung penumpang.

"Kami berencana menambah lima bigger wide body (pesawat berbadan lebar, Red) dalam sehari," ungkapnya.

Selama ini, ada sembilan flight Cengkareng-Singapura. Dari jumlah itu, hanya ada dua pesawat yang berbadan lebar.

"Kami akan meningkatkan lima lagi, sehingga akan ada tujuh pesawat berbadan lebar ke Singapura," kata Ari.

Untuk menambah frekuensi penerbangan Cengkareng-Singapura, pihak Garuda harus meminta persetujuan Singapura. Jika ada perubahan, penambahan slot penerbangan harus berlaku bagi kedua pihak sesuai asas resiprositas.

"Kalau ada penambahan flight, pasti ada kajian mendalam agar tidak terjadi banyak kursi kosong yang merugikan kedua pihak," paparnya.

Selain rute Cengkareng-Singapura, Garuda juga melayani penerbangan internasional. Ke Australia, Garuda melayani rute penerbangan Cengkareng Melbourne, Perth, dan Sydney. Garuda juga melayani rute Cengkareng ke Beijing, Guangzhou, Nagoya, Osaka, Seoul, Shanghai, Tokyo, Chengdu, dan Zhengzhou.

Garuda kini menjajaki rute Denpasar-London. Pada 15 September 2019, penerbangan rute Denpasar-London akan mendapatkan persetujuan dari pihak Heathrow, London. Garuda juga berencana membuka jalur Denpasar-Amsterdam.

Untuk mendekatkan diri dengan pelanggan, sejak Selasa (3/9/2019), Ari melayani penumpang rute Cengkareng-Sydney, sedangkan pagi ini, Rabu (4/9/2019), ia memberikan bingkisan untuk penumpang GA-830 rute Cengkareng-Singapura.

Garuda saat ini mengoperasikan 144 pesawat untuk melayani 600 penerbangan per hari. 

Dirut Garuda I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra (tengah) berfoto bersama karyawan Garuda.



Sumber: BeritaSatu.com