Malam Anugerah Indonesia SDG's Award 2019

Kaltim Nitrate Indonesia Raih Empat Penghargaan

Kaltim Nitrate Indonesia Raih Empat Penghargaan
Malam anugerah Indonesia Sustainable Development Goals Award (ISDA) 2019, Jumat 6 September 2019. ( Foto: dok )
Yudo Dahono / YUD Jumat, 6 September 2019 | 23:20 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - PT Kaltim Nitrate Indonesia (KNI) berhasil memboyong empat trofi dalam ajang Indonesia Sustainable Development Goals Award (ISDA) 2019. Ajang ISDA 2019 ini diselenggarakan oleh Corporate Forum for Community Development (CFCD) bekerja sama dengan Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bapennas).

Usai meraih empat trofi dalam ajang ISDA 2019 yang digelar di Menara Bidakara, Jakarta, Jumat (6/9/2019) malam, Presiden Direktur PT KNI May Suryawan mengatakan bahwa penghargaan yang diraih pada tahun 2019 ini menjadi bukti nyata bahwa KNI berkomitmen dengan sungguh-sungguh dalam melaksanakan program Corporate Social Responsibility (CSR)-nya di masyarakat.

"PT KNI mendukung semua upaya yang berdampak nyata terhadap Sustainable Development Goals (SDG's) atau tujuan pembangunan yang berkelanjutan diseluruh Indonesia," kata May.

"Program-program CSR dari PT KNI, selama ini secara nyata bisa memberikan manfaat terhadap masyarakat luas dan atas komitmen tersebutlah PT KNI dalam program CSR pada akhirnya memperoleh penghargaan dan prestasi tinggi."

Adapun program CSR yang diikutsertakan dalam ajang SDG's Award 2019 dan akhirnya bisa memenangkan empat trofi bagi PT KNI meliputi: SDG's 4 berupa pengembangan science technology engineering mathematic untuk menyiapkan siswa di tingkat SMP/MTs untuk mendukung perkembangan pengalaman berpikir dan kolaborasi keterampilan.

SDG's 12 berupa pendidikan berkualitas semisal penanganan sampah plastik dengan mendirikan KSM Anggrek di Kel. Guntung Kalimantan selatan bagi aksi nyata pengurangan limbah sampah.

Serta SDG's 15 berupa mengenal rumah kita bersama kader laskar Taman Nasional Kutai sebagai penyangga ekosistem berkelanjutan dan SDG's 16 berupa detektif cekatan atau deteksi dan edukasi informasi pencegahan kekerasan terhadap anak.

Malam anugerah SDGs Award (ISDA) 2019 digelar oleh CFCD sebagai asosiasi yang menaungi berbagai perusahaan yang aktif memberdayakan masyarakat melalui dana CSR-nya. Pada malam anugerah ini diumumkan sebanyak 66 perusahaan yang berhak memperoleh penghargaan baik untuk kategori gold, silver maupun platinum.

Dari 66 perusahaan yang turut berpartisipasi dalam ISDA 2019 yang diantaranya meliputi perusahaan pertambangan, minyak dan gas, listrik, perbankan dll, ada 3 perusahaan yang paling banyak meraih penghargaan dengan berbagai kategori yang dilombakan.

Adapun ketiga perusahaan tersebut meliputi PT Agincourt Resources yang meraih 10 penghargaan yang meliputi 6 gold, 3 silver serta 1 platinum, PT Kaltim Prima Coal yang juga meraih 10 penghargaan yang meliputi 8 gold dan 2 platinum serta PT Kideco Jaya Agung yang meraih 11 penghargaan yang meliputi 4 gold dan 7 platinum.

Sementara itu untuk kategori peraih penghargaan perorangan pada ISDA 2019 terdapat 12 nama pemenang yang diantaranya meliputi Mochamad Kurnia Ariawan (direksi) dari PT Kideco Jaya Agung dengan kategori terbaik I.

Adapun beberapa nama lainnya pada kategori perorangan yang meraih gelar juara adalah Adi Risfandi, Dindin Makinudin, Agung Hasanudin serta Wiwin Suhartanto (tingkat manajemen) masing-masing dari PT Mifa Bersaudara, PT Borneo Indo Bara, PT Anugerah Bara Kaltim serta PT Asmin Bara Bronang dengan kategori penghargaan masing-masing terbaik III, II, III dan II.



Sumber: BeritaSatu.com