Kideco Raih 15 Penghargaan ISDA 2019

Kideco Raih 15 Penghargaan ISDA 2019
PT Kideco Jaya Agung (Kideco), anak perusahaan energi terintegrasi PT Indika Energy Tbk, meraih 15 penghargaan Indonesian Sustainable Development Awards (ISDA) 2019. ( Foto: Dok )
/ WBP Sabtu, 7 September 2019 | 21:57 WIB

Jakarta, Beritasatu.com – PT Kideco Jaya Agung (Kideco), anak perusahaan energi terintegrasi PT Indika Energy Tbk, meraih 15 penghargaan Indonesian Sustainable Development Awards (ISDA) 2019. Penghargaan yang diraih terdiri dari 14 kategori yaitu 11 Program Sustainable Development Goals (SDGs) dan tiga Individual. Selain itu, Kideco juga mendapatkan Grand Platinum Award — yang merupakan penghargaan tertinggi diberikan di ajang ISDA 2019. Apresiasi diberikan atas prestasi dan komitmen Kideco terhadap pengembangan masyarakat dan kepedulian terhadap lingkungan di sekitarnya secara konsisten dan berkesinambungan.

"Kideco berkomitmen dan berupaya untuk selalu menjalankan program-program CSR yang berdampak nyata terhadap masyarakat luas, termasuk dalam bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi, infrastruktur, dan lingkungan. Kami berharap agar upaya yang kami lakukan ini dapat berkontribusi untuk merealisasikan SDGs atau tujuan pembangunan berkelanjutan di Indonesia,” tutur Direktur Utama Kideco, M. Kurnia Ariawan, yang juga meraih penghargaan Individual dalam kategori platinum (terbaik I) di tingkat Direksi.

ISDA 2019 diselenggarakan oleh Corporate Forum for Community Development (CFCD) bekerja sama dengan Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bapennas).

Sebanyak 66 perusahaan mengikuti ajang ini untuk memperebutkan penghargaan yang terbagi dalam kategori silver, gold, dan platinum. Perusahaan-perusahaan yang berpartisipasi dalam ISDA 2019 terdiri dari berbagai bidang usaha diantaranya perbankan, listrik, pertambangan, minyak dan gas.

Dalam pekan yang sama, Kideco juga meraih penghargaan ASEAN Energy Awards dalam kategori “Coal Mining (Penambangan Batubara)” yang diselenggarakan di Bangkok, Thailand. Penghargaan tersebut diberikan atas dedikasi dan komitmen tinggi Kideco dalam melakukan kegiatan penambangan batubara secara bertanggung jawab dan memperhatikan aspek kelestarian lingkungan.

Kideco didirikan tahun 1982 dan merupakan perusahaan penambangan batu bara terbesar ketiga di Indonesia. Kideco menargetkan capaian produksi sebanyak 34 juta ton di tahun 2019. Sementara itu di tahun 2018 lalu, Kideco meraih penghargaan sebagai perusahaan pemasok batubara domestik tertinggi untuk negara.



Sumber: BeritaSatu.com