Lion Parcel dan Line Clear Kerja Sama Logistik Lintas Batas

Lion Parcel dan Line Clear Kerja Sama Logistik Lintas Batas
Lion Parcel menjalin kemitraan dengan perusahaan logistik asal Malaysia, Line Clear Express Sdn Bhd, di Lion Air Tower, Jakarta, Rabu (11/9/2019). ( Foto: Beritasatu Photo / Istimewa )
Thresa Sandra Desfika / FER Rabu, 11 September 2019 | 15:10 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Lion Parcel melakukan kesepakatan kemitraan dengan perusahaan logistik asal Malaysia, Line Clear Express Sdn Bhd. Hal ini dilakukan sebagai bentuk kerja sama logistik lintas batas dan peningkatan perdagangan bilateral antara Indonesia dan Malaysia untuk ekonomi digital atau e-commerce.

Baca Juga: Program Lion Parcel Berdayakan UKM dan Ritel

Kemitraan tersebut diawali dengan penandatanganan nota kesepahaman (memorandum of understanding/MoU) oleh kedua pihak yang dilaksanakan pada Rabu (11/9) di Lion Air Tower, Jakarta. MoU ini terkait dengan pendirian sistem mikro logistik usaha kecil menengah (UKM) di daerah menggunakan rantai pasokan digital.

Chief Executive Officer (CEO) Lion Parcel, Farian Kirana mengatakan, kemitraan yang dilakukan Lion Parcel dengan Line Clear Express diharapkan meningkatkan pengiriman baru yang berasal dari usaha kecil menengah (UKM), ritel, pelajar, pekerja, dan klien korporat.

"Selain itu, pengambilan barang dapat dilakukan dari desa atau tempat mana pun di Indonesia dan untuk dikirimkan kepada penerima di setiap lokasi di Malaysia, begitu juga sebaliknya," ungkap Farian.

Baca Juga: Tren Belanja Online Buka Peluang Bisnis Logistik

Lebih jauh, Farian menambahkan, perjanjian kemitraan yang dilakukan Lion Parcel dengan Line Clear Express Sdn Bhd akan membuka peluang potensi pengiriman produk UKM, badan usaha milik desa (BUMDES), dan pengiriman retail sebagai usaha yang berkesinambungan untuk memperluas pangsa pasar produk kedua negara.

"Kerja sama rantai pasokan digital ini bertujuan untuk mengembangkan kompetensi digital, meningkatkan pemberdayaan, serta mengurangi peran pihak penengah," imbuh dia



Sumber: BeritaSatu.com