Kota Batam Siapkan One Batam Mall Jadi Destinasi Baru

Kota Batam Siapkan One Batam Mall Jadi Destinasi Baru
Pembangunan One Batam Mall. ( Foto: istimewa )
Chairul Fikri / CAH Jumat, 20 September 2019 | 12:38 WIB

Batam, Beritasatu.com- Sebagai daerah yang berbatasan dengan negara Singapura, Pulau Batam yang menjadi bagian dari Provinsi Kepulauan Riau terus berbenah dan menjelma menjadi daerah industri yang berkembang.

Posisi strategis Kota Batam ini menjadi segitiga pertumbuhan baru, karena posisinya bersama dengan Pulau Bintan dan beberapa pulau disekitarnya. Ditambah lagi kondisi ini didukung dengan kebijakan baik dari pemerintah pusat maupun dan pemerintah daerah yang pro investasi.

Hal tersebut mendorong berdatangnya para investor terutama dari Singapura, Amerika, Jerman, Jepang dan berbagai negara lain. Alhasil dapat mendongkrak tumbuhnya permintaan akan bangunan perumahan dan fasilitas. Efek positif dari itu pun mendorong para pengembang berlomba lomba melakukan investasi di sektor property di Kota Batam dengan berbagai tipe dan variannya.

Momentum ini dimanfaakan oleh PT Batam City Mega Perkasa, pengembang ternama di Kota Batam yang telah sukses dengan Mall Batam City Square yang sudah memulai megaproyek shopping centre bernama One Batam Mall sejak tahun 2017.

"Untuk mengembangkan sektor pariwisata, Batam One Mall pun mengusung konsep lifestyle, urban and family. Dan kehadiran One Batam Mall akan bisa menjadi destinasi baru keluarga, teman, kaum milenial maupun rekan kerja untuk berkumpul, bercengkerama dan berbagi cerita," Qory selaku humas One Batam Mall dalam keterangan pers, Jumat (20/9/2019).

Ditambahkan Qory, One Batam Mall memiliki luas 4,5 Hekare, gross area mall 170,000 m2 dimana akan ada ratusan tenant yang terdiri dari tenant besar (anchor) dan specialty akan mengisi One Batam Mall.

"Batam One Mall sendiri akan mulai beroperasi Oktober 2020 mendatang dan saat ini progres pengerjaannya sendiri sudah dalam tahap pengerjaan konstruksi yang sudah mencapai 90 persen. Dan sebagian proses finishingnya sendiri sedang juga berjalan. Dan kami yakin dengan konsep design three in one, yaitu alfresco, shopping mall & market place yang dirancang oleh PHL Architect itu diharapkan akan bisa menjadi destinasi wisata baru di Batam," tandasnya.



Sumber: BeritaSatu.com