Pacu Ekspansi, Green Nitrogen Akan Buka Gerai di Minimarket

Pacu Ekspansi, Green Nitrogen Akan Buka Gerai di Minimarket
Pekerja Green Nitrogen sedang melayani pelanggan. Dalam waktu dekat perusahaan ini akan hadir di minimarket dan SPBU non Pertamina. (Foto: Istimewa / -)
Mashud Toarik / MT Jumat, 18 Oktober 2019 | 17:27 WIB

Jakarta, Beritasatu.com – Perusahaan jasa pengisian nitrogen dan tambal ban, PT Global Insight Utama tengah melakukan penjajakan kerja sama dengan operator stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di luar Pertamina, diantaranya Total dan Shell.

Langkah ini merupakan upaya dalam memperluas jaringan (gerai/outlet) Green Nitrogen dan layanan Bandrex yang dimiliki Perseroan.

Pendiri dan pemilik PT Global Insight Utama, Adang Wijaya mengatakan sejak berkiprah di bisnis nitrogen pada tahun 2011 silam, Green Nitrogen telah mengoperasikan sekitar 700 outlet, semuanya merupakan sinergi dengan Pertamina.

Adapun bran Bandrex (Layanan Panggilan Tambal Ban Darurat Express), sejak pertama kali eksis pada tahun 2012 hingga kini tercatat telah merambah sejumlah daerah seperti Medan, Jakarta, Bekasi, Cikarang, Tangerang, Bogor, Depok, Bandung, Cirebon, Indramayu, Solo, Yogyakarta, Malang, Surabaya, dan Bali.

Tidak hanya di SPBU, Adang mengatakan pihaknya juga tengah melakukan penjajakan kerja sama dengan toko-toko retail seperti Alfamart dan Indomart. “Ekspansi ini bertujuan agar memudahkan pelanggan yang ingin isi angin atau tambal ban tidak perlu repot-repot mencari SPBU,” urainya dalam keterangan resminya pada Jumat, (18/10/2019).

Kendati mulai menjalin kerja sama dengan pihak lain, Green Nitrogen menurut Adang tetap memperkuat kolaborasi bisnis dengan Pertamina.

Belum lama ini, merek dengan tagline “Nitrogen; Keep The Tire Performance” ini tercatat menjalin kerja sama dengan PT Pertamina Lubricant, salah satu anak perusahaan Pertamina. Kerjasama tersebut melahirkan bengkel Enduro Express yang merupakan layanan penjualan pelumas, jasa ganti oli motor dan juga pengisian angin nitrogen.

“Ekspansi ini kami lakukan dengan maksud ingin memberikan contoh kepada teman-teman kalau ingin berbisnis di Indonesia itu harus memiliki nilai tambah dan juga bisa dinikmati oleh pasar secara luas,” tambah Adang.

Raih Penghargaan

Berkat inovasi layanan yang terus dilakukan, Green Nitrogen menurut Adang telah meraih sejumlah penghargaan. Tahun 2018 saja, Green Nitrogen mengaku meraih hingga 20 penghargaan dari pihak luar.

Sementara di tahun ini, belum lama ini Perseroan berhasil meraih dua penghargaan dari Tras N Co Indonesia, yakni Green Nitrogen; Keep The Tire Performance sebagai “Layanan Pengisian Nitrogen dan Tambal Ban dengan Jaringan Terluas Pertama di Indonesia” dan Bandrex sebagai “Tambal Ban Darurat Ekspres Pertama di Indonesia.”

Chairman Tras N Co Indonesia, Tri Raharjo mengatakan, pemberikan penghargaan dilakukan setelah pihaknya melakukan survei terkait dua bran tersebut. “Hal ini tentu saja sangat beralasan mengingat merek ini sudah memiliki 700 outlet yang tersebar di seluruh SPBU Pertamina yang ada di Indonesia,” ujarnya.

Dari hasil survei pihaknya menemukan fakta bahkan bran tersebut menciptakan image positif dan dikenal konsumennya.



Sumber: Majalah Investor