Ini Pengganti Nadiem Makarim di Gojek

Ini Pengganti Nadiem Makarim di Gojek
Presiden Direktur PT Astra International Tbk Prijono Sugiarto (kedua kiri) bersama Chief Executive Officer & Founder GOJEK Nadiem Makarim ( kanan), Direktur PT Astra International Tbk Bambang Widjanarko Santoso (kiri) dan Presiden & Co-Founder GOJEK Andre Soelistyo (kedua kanan) menunjukkan perjanjian kesepakatan pembentukan perusahaan patungan (joint venture) di Jakarta, Senin (4/3/19). Pada kesempatan ini, Astra juga mengumumkan partisipasinya dalam tahap pertama pendanaan seri F Gojek dengan investasi sebesar US$ 100 juta. Dengan tambahan investasi tersebut, total investasi Astra pada Gojek kini mencapai US$ 250 juta. ( Foto: beritasatu photo / mohammad defrizal )
Herman / FMB Senin, 21 Oktober 2019 | 13:33 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - CEO Gojek Nadiem Makarim menerima permintaan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menjadi menterinya di kabinet kerja jilid 2. Nadiem mengaku sudah diberi tahu Jokowi mengenai jabatan yang akan dipegangnya. Namun dia tidak mau membuka ke publik karena menunggu pengumuman resmi dari presiden.

Dengan menerima jabatan sebagai menteri, Nadiem mengaku mulai hari ini telah mundur dari Gojek. Dia tidak lagi punya posisi dan kewenangan apapun di satu-satunya startup Indonesia yang telah menyandang gelar decacorn tersebut.

Setelah Mahfud, Nadiem Makarim Hadir di Istana

Chief Corporate Affairs Gojek, Nila Marita mengungkapkan, dengan mundurnya Nadiem sebagai CEO Gojek, perusahaan saat ini juga telah menyiapkan pengganti Nadiem untuk posisi yang ditinggalkan tersebut.

"Ke depan, Gojek akan menghadirkan pemimpin baru. Andre Soelistyo, Presiden Gojek Grup dan Kevin Aluwi, co-founder Gojek akan berbagi tanggung jawab untuk menjalankan perusahaan sebagai co-CEO, dengan fokus membawa perusahaan ke tahap selanjutnya," kata Nila Marita dalam keterangan resminya yang diterima Beritasatu.Com, Senin (21/10/2019).

Nila menambahkan, Gojek juga telah memiliki rencana yang matang ke depan dan akan mengumumkan lebih jauh mengenai arti pengumuman ini bagi perusahaan dalam beberapa hari ke depan.

Nadiem Makarim Siap Menjadi Menteri Jokowi

"Kami sangat bangga karena founder Gojek akan turut membawa Indonesia maju ke panggung dunia. Hal ini belum pernah terjadi sebelumnya, di mana visi seorang pendiri startup lokal mendapat pengakuan dan dijadikan contoh untuk pembangunan bangsa," kata Nila.



Sumber: BeritaSatu.com