Apjati Sambut Positif Visi Presiden Prioritaskan Pembangunan SDM

Apjati Sambut Positif Visi Presiden Prioritaskan Pembangunan SDM
Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Jasa Tenaga Kerja Indonesia (Apjati), Ayub Basalamah. ( Foto: Suara Pembaruan / Siprianus Edi Hardum )
Thresa Sandra Desfika / MPA Senin, 21 Oktober 2019 | 16:53 WIB

 

Jakarta, Beritasatu.com - Asosiasi Perusahaan Jasa Tenaga Kerja Indonesia (Apjati) mengapresiasi pidato pelantikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menjadikan pembangunan sumber daya manusia (SDM) sebagai prioritas utama.

"Visi Presiden membangun SDM yang pekerja keras, dinamis. terampil, menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi merupakan pilihan tepat karena hanya dengan SDM unggul suatu bangsa bisa maju dan mampu bersaing dengan negara lain," kata Ketua Umum Apjati Ayub Basalamah dalam keterangannya, Senin (21/10/2019).

Ayub menyatakan, di samping sumber daya alam (SDA) yang melimpah, Indonesia juga dianugerahi SDM yang juga berlimpah. Indonesia merupakan negara yang berpenduduk keempat terbesar di dunia dengan komposisi penduduk usia produktif yang semakin dominan.

Peningkatan kualitas SDM, baik dari segi pengetahuan (terdidik) maupun keterampilan (skill) yang semakin baik akan menjadi sumber devisa yang besar bagi negara.

"SDM yang berkualitas dan memenuhi kebutuhan kerja di dalam negeri. Perusahaan dalam dan luar negeri akan mendapatkan pekerja terdidik dan terampil. Tidak hanya jadi pekerja, SDM unggul juga jadi ladang subur bagi tumbuhnya usaha rintisan berbasis teknologi digital (startup) sehingga mereka mampu mandiri, bahkan membuka peluang kerja bagi anak bangsa," ujar Ayub.



Sumber: Investor Daily