Tugu Insurance Dukung Entrepreneur Muda pada Ideanation 2019

Tugu Insurance Dukung Entrepreneur Muda pada Ideanation 2019
Pemberian penghargaan kepada perwakilan Team Agricuan sebagai Juara I pada acara Ideanation. ( Foto: Tugu Insurance / IST )
Jayanty Nada Shofa / JNS Senin, 28 Oktober 2019 | 11:59 WIB

Bogor, Beritasatu.com - Generasi milenial identik dengan inovasi dan ide-ide kreatif. Kreativitas mereka ini tercermin pada jiwa entrepreneurship yang tengah membara di kalangan anak muda.

Melihat antusiasme ini, PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk (Tugu Insurance) bekerja sama dengan Sekolah Bisnis Institut Pertanian Bogor (IPB) mengadakan acara Ideanation bertema "Tugu Insurance Road to Win Retail Market", pada Sabtu (19/10). Prestasi dan penjurian Business Case Challenge diikuti oleh 11 grup di mana 3 grup di antaranya berasal dari universitas di luar IPB.

Berlangsung di Gedung Kemuning Gading, Balai Kota Bogor pada Minggu (20/10), puncak acara Ideanation dikemas dengan acara talkshow bersama para entrepreneur muda seperti Danu Sofwan serta youtuber Arief Muhammad. Di hari yang sama, penghargaan kepada para pemenang kompetisi juga diadakan.

Menurut Presiden Direktur Tugu Insurance Indra Baruna, Ideanation merupakan kompetisi tahunan yang sangat menantang bagi para mahasiswa karena mereka harus menunjukkan kreativitas dan inovasi yang dapat diimplementasikan ke dunia nyata. "Kreativitas generasi muda akan menjadi tonggak perubahan yang sangat dibutuhkan sesuai porsi dan perannya masing-masing," ujarnya.

Indra juga menegaskan, Tugu Insurance selalu mendukung pengembangan jiwa entrepreneurship generasi muda dengan ide kreatif dan keberanian untuk terus berwirausaha demi membangun industri kreatif Indonesia agar lebih maju lagi.

"Kami juga mengenalkan dunia dan peran industri asuransi di kalangan anak muda dan mengajak mereka untuk turut mengambil manfaat perlindungan asuransi dalam seluruh kegiatannya di masa kini," ujar Indra.

Rektor IPB Arif Satria turut mengapresiasi diselenggarakannya acara Ideanation ini. Di ajang ini, sesama mahasiswa maupun antar kampus lain dapat berkompetisi sekaligus menjadi tolak ukur sudah sejauh mana kemampuan mahasiswa dalam mempresentasikan suatu aplikasi yang baik.

"Saya berharap mahasiswa memperoleh pengalaman yang banyak, sehingga dapat digunakan dalam dunia kerja di kemudian hari," ujarnya.

Adapun pemenang kategori Business Case Challenge yang meraih Juara I adalah team Agricuan dari IPB diikuti oleh Team Adhigana dari ITS sebagai Juara II. Team Lentera yang berasal dari IPB juga turut meraih Juara III dan diikuti oleh Team Navya sebagai Juara IV dari IPB.

Ke depannya, melalui acara ini, Tugu Insurance akan memberikan dukungan lebih kepada universitas; khususnya generasi muda kalangan akademisi dengan ide kreatif dan inovatif serta menginspirasi mereka agar terus membangun industri kreatif Indonesia. Tugu Insurance juga turut mengajak generasi muda untuk mengambil manfaat perlindungan asuransi dalam seluruh kegiatannya di masa kini.



Sumber: BeritaSatu.com