CEO Whitesky Terpilih Jadi Ketum INACA

CEO Whitesky Terpilih Jadi Ketum INACA
CEO Whitesky Aviation, Denon Prawiraatmadja, terpilih sebagai ketua umum INACA. ( Foto: Beritasatu Photo / Thresa Sandra Desfika )
Thresa Sandra Desfika / FER Kamis, 31 Oktober 2019 | 21:57 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Indonesia National Air Carriers Association (INACA) menetapkan susunan kepengurusan baru periode 2019-2022. Kepengurusan baru INACA bakal fokus mendukung program pemerintah dalam mengembangkan lima Bali baru, meningkatkan konektivitas di wilayah tengah dan timur Indonesia, serta bersinergi dengan seluruh stakeholders dalam menghadapi tantangan industri penerbangan.

Baca Juga: INACA Sambut Pembebasan PPN Impor Pesawat

CEO Whitesky Aviation, Denon Prawiraatmadja terpilih sebagai ketua umum INACA, Bayu Sutanto dari Transnusa dipercaya sebagai sekretaris jenderal, Wuri Septiawan dari AirAsia ditunjuk sebagai ketua penerbangan berjadwal, Arif Wibowo dari Airfast Indonesia sebagai ketua penerbangan tidak berjadwal, dan Muhammad Ridwan dari My Indo Airlines sebagai ketua penerbangan kargo.

"Nama-nama tersebut terpilih akan menjalankan visi-misi asosiasi. Program utamanya di mana asosiasi punya peran sukseskan program pemerintah. Seperti apa yang disampaikan menteri perhubungan, yang menjadi program utama adalah membangun konetkivitas bukan hanya kota besar tapi juga wilayah tengah dan timur Indonesia," ungkap Denon Prawiraatmadja dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis (31/10/2019).

Baca Juga: Penurunan Tarif Penerbangan LCC Tidak Mengikat Secara Hukum

Denon menambahkan, kepengurusan baru INACA juga akan berkolaborasi dengan operator bandara, AirNav Indonesia, hingga PT Pertamina guna meningkatkan daya saing industri penerbangan dan juga membantu para anggota asosiasi dalam menjalankan usaha.

"Kami dari operator penerbangan menghadapi tantangan bisnis yang begitu besar dan ini menambah beban perusahaan. Namun, kami yakin dapat carikan jalan keluar dalam sukseskan transportasi udara," imbuh Denon.

Baca Juga: Heliport di Bandara Soetta Rampung Akhir 2019

Selain itu, Denon menuturkan, INACA diminta pemerintah untuk mendukung pengembangan destinasi wisata di tanah air. Karena itu, INACA menyiapkan strategi guna memajukan destinasi wisata nasional dengan mendorong operator penerbangan lokal di luar pemain besar untuk membuka konektivitas ke daerah-daerah tujuan wisata.

Di tempat yang sama, Sekretaris Jenderal INACA Bayu Sutanto menyampaikan, pihaknya berkomitmen mendukung pengembangan pariwisata nasional dan meningkatkan konektivitas ke daerah terpencil, terluar, dan terpinggir.

"Kami akan mendukung hal itu baik melalui penerbangan berjadwal maupun tak berjadwal. Kami akan kerja sama dengan stakeholders terkait di pemerintahan juga untuk meningkatkan daya saing, seperti dengan Kementerian Keuangan, Kementerian Perdagangan, Kementerian Perindustrian, dan lain-lain," imbuh Bayu.



Sumber: BeritaSatu.com