BGR Logistics Perkuat Inovasi Digital

BGR Logistics Perkuat Inovasi Digital
Direktur Utama BGR Logistics, M. Kuncoro Wibowo (tengah) menerima tiga penghargaan dalam ajang BUMN Branding & Marketing Award 2019 yang diserahkan oleh Ketua Dewan Juri, Rhenald Kasali, di Jakarta (5/11/2019). Ketiga kategori yang didapatkan oleh BGR Logistics yakni The Best CEO Integrated Operation, Brand Communication, dan Digital Transformation. (Foto: Beritasatu Photo / Dok. BGR)
Feriawan Hidayat / FER Selasa, 5 November 2019 | 23:09 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) atau BGR Logistics, mendapatkan tiga penghargaan dalam ajang BUMN Branding & Marketing Award 2019.  Sebanyak dua penghargaan diraih untuk kategori korporasi, dan satu penghargaan untuk kategori The Best CEO.

Direktur Utama BGR Logistics, M Kuncoro Wibowo, mengatakan, sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) penyedia jasa logistik, ketiga penghargaan yang diterima tersebut merupakan bukti kepercayaan stakeholder atas transformasi perusahaan yang telah dilakukan dalam kurun waktu satu tahun terakhir.

"Seluruh penghargaan yang diterima dalam ajang BUMN Branding & Marketing Award 2019, merupakan usaha bersama yang dilakukan oleh seluruh karyawan BGR Logistics dan manajemen yang didukung oleh stakeholders," ujar Kuncoro kepada Beritasatu.com, di Jakarta, Selasa (5/11/2019).

Lebih lanjut, Kuncoro menjelaskan, transformasi dalam hal branding dan marketing yang dilakukan diantaranya adalah melakukan re-branding perusahaan dengan brand 'BGR Logistics' per 1 Januari 2019, serta melakukan re-positioning sebagai perusahaan logistik di Indonesia. Hal itu, ditandai dengan perubahan tagline perusahaan menjadi digital logistics company.

"Untuk mewujudkan re-branding dan re-positioning tersebut, kami lakukan berbagai inovasi digital atau digitalisasi dari seluruh sistem operasi dan pendukung bisnis perusahaan," terang Kuncoro.

Selain itu, Kuncoro mengungkapkan, BGR Logistics pada tahun ini akan meluncurkan platform digital baru yang akan merambah segmen ritel. "Hal ini bertujuan untuk semakin memperkuat posisi perusahaan sebagai digital logistics company di Indonesia," pungkas Kuncoro.



Sumber: BeritaSatu.com