Dukung Pebisnis Online, PT Pos Indonesia Luncurkan Q-Comm

Dukung Pebisnis Online, PT Pos Indonesia Luncurkan Q-Comm
Peresmian QComm bersama Charles Sitorus selaku Direktur Komersial PT Pos Indonesia dan Djoko Suhartanto VP Pengembang Bisnis Surat dan Paket PT Pos Indonesia. (6/11) ( Foto: IST )
Jayanty Nada Shofa / JNS Rabu, 6 November 2019 | 17:13 WIB

JAKARTA, Beritasatu.com – Terus mengedepankan sektor logistik Indonesia, kini PT Pos Indonesia (Persero) meluncurkan layanan terbarunya, Q-COMM, yang ditunjukkan bagi para pebisnis online (pebisol) di Co-Hive Filateli, Rabu. (6/11)

Dengan semaraknya bisnis online dan e-commerce di Indonesia, kepuasan pelanggan menjadi nomor satu. Beberapa faktor penentu kebahagiaan pembelanja online adalah cepatnya barang pesanan tiba di lokasi, keamanan serta metode pembayaran Cash on Delivery (COD). Melihat perkembangan ini, PT Pos Indonesia memperkenalkan Q-COMM yang memastikan barang pesanan pembeli bisnis online sampai dalam dua hari di pulau Jawa.

Berawal dari Q9, PT Pos Indonesia Kini Kembangkan Q-Comm

Pada bulan September lalu, PT Pos Indonesia meluncurkan layanan Q9 yang mendapatkan tanggapan luar biasa. Dijamin sampai dalam waktu paling lambat 9 jam, layanan ini ditunjukkan untuk pengiriman dalam kota dan biasanya digunakan untuk pengiriman dokumen kantor.

"Saat ini, kami meluncurkan Q-COMM untuk melayani para pebisol ini. Sekitar 70 hingga 80 persen pebisol di Indonesia berasal dari pulau Jawa khususnya Jabodetabek. Oleh karena itu, kami masih menargetkan pengiriman antar 95 kota di pulau ini terlebih dahulu,” ujar Charles Sitorus selaku Direktur Komersial PT Pos Indonesia.

Selain itu, Q-COMM ini memiliki tingkat berat pengiriman hingga 5.000 gram dan memastikan paket akan tiba dalam waktu dua hari sejak pengiriman di loket baik di Kantor Pos ataupun Agenpos di Jawa. Tak hanya itu, memanggil layanan pickup service O-Ranger dapat dengan mudah dilakukan via call center 1500 261.

Berkat Q-COMM, pebisol juga dapat lebih mudah menjalankan bisnisnya dengan pengiriman paket bebas antri via aplikasi Quick Online Booking (QOB) via situs www.posindonesia.co.id, layanan COD Ritel untuk memberikan rasa aman, fasilitas kemasan plastik ataupun metode pembayaran tunai maupun cashless. Tak hanya itu, mereka juga dilengkapi dengan aplikasi Pos Giro Mobile (PGM) yang dapat diunduh di Play Store (Android) untuk pengaturan layanan keuangannya yang sudah terhubung dengan hampir 400 lebih biller.

Semangat PT. Pos Indonesia untuk Berinovasi

“Jumlah pengiriman PT. Pos Indonesia terus meningkat setiap tahunnya tetapi kami akan terus berkomitmen untuk berkembang seiring dengan era digital,” jelas Charles.

Pada tahun 2020, ia menjelaskan PT. Pos Indonesia menargetkan untuk menjangkau lebih banyak pebisol dengan jarak yang lebih jauh serta mengembangkan pengiriman untuk ekspor. Tak hanya itu, Charles juga berharap PT. Pos Indonesia dapat menjadi tulang punggung bagi e-commerce Indonesia dengan terus mengembangkan layanannya.

"Walaupun kita sudah berdiri lama, PT Pos Indonesia ini terus melakukan pembaharuan dengan cara milenial. Salah satunya dengan digitalisasi ini," ujar Djoko Suhartanto VP Pengembang Bisnis Surat dan Paket PT Pos Indonesia.



Sumber: BeritaSatu.com