Bayar Listrik Semakin Mudah di Cermati.com

Bayar Listrik Semakin Mudah di Cermati.com
Ilustrasi pembayaran tagihan listrik melalui Cermati.com ( Foto: Beritasatu Photo / Rully Satriadi )
Rully Satriadi / RSAT Kamis, 14 November 2019 | 16:42 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Selain air, listrik memiliki peran penting dalam kehidupan manusia. Karena tanpa adanya aliran listrik, kehidupan manusia menjadi lebih sulit, dan nyaris tak bisa berbuat apa-apa.

Bukti nyata manusia sangat bergantung pada listrik adalah saat terjadi insiden mati lampu di sejumlah wilayah Jabodetabek dan Pulau Jawa beberapa waktu lalu. Di mana akibatnya aktivitas manusia banyak yang terganggu karena tidak adanya sumber energi listrik.

Nah, agar para pelanggan tetap bisa menggunakan aliran listrik dengan nyaman dari PLN, ada baiknya jangan sampai telat bayar listrik. Hal ini juga untuk menghindari pemutusan aliran listrik di rumah Anda.

Sekarang ini untuk membayar tagihan listrik pascabayar sudah lebih modern. Kita tidak perlu pergi ke kantor PLN lagi untuk cek tagihan listrik dan membayar tagihan secara langsung. Kini semuanya bisa dilakukan secara online seperti lewat website cermati.com

Dalam keterangan tertulis yang diterima Beritasatu.com, Kamis (14/11/2019), Anda bisa melakukan pembayaran tagihan listrik bulanan dan beli token listrik dengan mudah dan cepat di situs tersebut. Hal ini tentu saja sangat menguntungkan, terutama buat Anda yang super sibuk dan tidak memiliki waktu, tetapi bisa membayar tagihan listrik PLN dengan cepat tanpa harus datang ke kantor PLN lagi.

Berikut empat langkah praktis cara membayar tagihan listrik online di Cermati.com. Namun sebelum masuk ke situs ini, pastikan koneksi internet Anda stabil untuk memudahkan proses transaksi. Pastikan juga Anda sudah terdaftar dan memiliki akun di website tersebut.

Dengan mengikuti langkah-langkah ini, kini Anda tak perlu antre lagi untuk bayar listrik PLN karena semuanya sudah dibuat mudah oleh teknologi yang ada dalam genggaman. Kapan pun dan di mana pun, Anda bisa membayar tagihan listrik dengan cepat dan mudah.

1. Buka Situs Cermati.com
Ketikkan pada browser alamat www.cermati.com untuk masuk ke halaman utamanya. Kalau sudah, Anda akan melihat banyak fitur yang ditawarkan di dalamnya.

2. Pilih Menu Tagihan Listrik PLN
Langkah selanjutnya arahkan kursor Anda ke menu top-up & tagihan, dan klik di sana. Pastikan diarahkan ke pilihan beberapa pembayaran yang ada di dalam menu tersebut. Lalu, silahkan pilih listrik PLN untuk masuk ke tahap selanjutnya.

3. Pilih Kolom “Tagihan” dan Masukkan Nomor Meter/ID Pelanggan
Pada saat mengakses halaman listrik PLN, Anda akan melihat dua pilihan pembayaran yaitu token dan tagihan. Karena kita ingin membayar tagihan pascabayar, maka pilih menu tagihan. Kemudian masukkan nomor meter atau ID pelanggan listrik PLN Anda. Pastikan nama pemilik dan jumlah tagihan sudah sesuai.

4. Lanjutkan ke Halaman Konfirmasi Pembayaran dan Checkout
Jika sudah, Anda bisa pilih lanjutkan, dan segera masuk proses ke halaman konfirmasi pembayaran dan checkout. Apabila Anda memiliki kode promo silahkan dipakai untuk mendapatkan potongan.

Mudah bukan, silahkan mencoba.



Sumber: Suara Pembaruan